PARIWISATA

NASIONAL

Kasus Penculikan Anak, Hoax Main Hakim Sendiri Bisa Dipidana

Kamis, 01 November 2018 | 21.07 WIB
Kali Dibaca |

Medan - metrokampung.com
Maraknya informasi tentang penculikan anak di sejumlah daerah di Sumatera Utara, membuat masyarakat resah.

Masyarakat pun mulai main hakim sendiri terhadap terduga pelaku yang dituduhkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, Rabu (31/10/2018).
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto SH melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan informasi mengenai maraknya penculikan anak dibawah umur dimasyarakat tidak benar alias hoax. Masyarakat diminta untuk tidak mudah tepancing dengan issu yang tidak benar.

"Hoax tu, kasihan orang yang dituduhkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Apalagi masyarakat main hakim sendiri," katanya.
Ia menjelaskan bagi masyarakat yang melakukan penganiayaan secara massal atau main hakim sendiri, maka dapat di pidana sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. "Saya minta masyarakat jangan main hakim sendiri, kalau ada yang mencurigakan serahkan pada pihak yang berwajib," pintanya.

Tatan juga meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terpancing atau termakan isu yang tidak benar. Karena belum tentu orang yang dituduhkan dan dianiaya tersebut bersalah, maka biarkan penegak hukum yang bertugas mengusutnya.(dra)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru