SUMUT

NASIONAL

Pelantikan Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Sergai Periode 2017-2021

Selasa, 06 November 2018 | 00.16 WIB
Kali Dibaca |


Sergai-metrokampung.com
Pelantikan Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Sergai Periode 2017-2021 berlangsung sukses bertempat di Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (3/11).

Dalam sambutannya Wagubsu Musa Rajekshah, M. Hum mengucapkan selamat untuk para pengurus yang baru dilantik,  dengan telah dilantiknya kepengurusan yang baru ini saya berharap kepada Taekwondo Sergai bisa lebih meningkatkan prestasinya. Dalam membina suatu organisasi kita harus menjaga kekompakan  antara kepengurusan yang baru dengan kepengurusan yang lama, sebab jika kita kompak maka organisasi tersebut akan menjadi besar.

Di Kabupaten Sergai, saya melihat potensi atletnya luar biasa, dan  saya harapkan kepada ketua yang baru dapat membina potensi-potensi yang ada, sebab saya  melihat Bupati Sergai sangat  mendukung sekali kegiatan dibidang keolahragaan, ujarnya yang akrab disapa Ijeck itu.

Jika kita berhasil membina para atlet hingga ke mancanegara maka bendera merah putih  akan berkibar di negara lain.  Berkibarnya bendera kita di negara  lain hanya karena  dua hal yang pertama kehadiran pimpinan negara,  dan yang kedua  keberhasilan para  atlet dalam kompetisi tingkat dunia, pungkas Wagubsu yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Sumatera Utara.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman usai pelantikan juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Pengprov Taekwondo yang telah membina atlet dengan baik,  mengingat beberapa waktu yang lalu pada ajang Asean Games,  atlet Taekwondo yang menjadi semangat bangsa Indonesia,  sebab atlet Taekwondo dapat mempersembahkan emas pertama bagi bangsa Indonesia.

Dengan peraihan medali emas tersebut dapat membangkitkan semangat para olahragawan bangsa Indonesia sehingga Indonesia mendapat tempat yang terhormat di ajang  tersebut yaitu peringkat ke-4 se Asia, ujar Bupati.

Kami jajaran Pemkab Sergai selalu menyampaikan kepada para pemuda juang olahraga, bahwa walupun kita anak kampung tetapi prestasi  kita bukan kampungan,  terkhusus prestasi Taekwondo, tutupnya.

Sebelumnya, Sekertaris Pengkab Taekwondo Kabupaten Sergai Ridwan Amin selaku Ketua Panitia penyelenggara dalam sambutannya
menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung acara ini hingga terlaksana dengan baik dan juga saya  berharap Taekwondo kedepannya dapat  maju dan berkembang. Kami para pengurus sangat mengharapkan dukungan dari pemerintah terkhusus Pemkab  Sergai.

Atlet Taekwondo yang berasal dari Pemkab Sergai sangat  berpotensi,  mengingat hal tersebut kami akan terus melakukan beragam kegiatan dalam hal pembinan atlet Taekwondo Sergai, ucapnya.

Selanjutnya Ketua KONI Sergai Siswanto dalam sambutannya berharap dengan terbentuknya kepengurusan yang baru ini dapat  mempersatukan seluruh perguruan Taekwondo yang ada di Kabupaten Sergai, sebab jika seluruh perguruan Taekwondo yang ada  terpecah belah maka kita akan jauh dari prestasi apapun.

Melalui olahraga kita bisa mempersatukan segala bentuk permasalahan yang ada dengan demikian seluruh perguruan yang ada di Sergai harus bersatu, kata Siswanto.

Turut hadir juga Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H.Soekirman, Kadis Pora Parbud Drs Santun Banjarnahor, M.Si, Camat Pantai Cermin Drs Benny Saragih, MM, Ketua Koni Sergai Siswanto, para pengurus serta para atlet Taekwondo Sergai dan tamu undangan lainnya.(ynr/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru