Pemkab Labuhanbatu Kirim Utusan Ikuti Jambore Literasi Sumatera Utara, Di Sipirok

Editor: metrokampung.com
H. Ir. Leo Sunarta Marpaung M.MA. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengirim utusan untuk mengikuti Jambore Literasi Propinsi Sumatera Utara, yang digelar di Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan mulai Tanggal 1 - 3 November 2018.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, H. Ir Leo Sunarta Marpaung MMA kepada wartawan di Rantauprapat, Rabu (31/10/2018).

Menurut Leo, utusan Labuhanbatu ke Jambore Literasi Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 itu, sebanyak 15 orang, terdiri dari staf Dinas Perpustalaan dan Kearsipan Labuhanbatu, Forum Masyarakat Literasi, pegiat literasi daerah ini.

Adapun tujuan kegiatan tersebut katanya, sebagai wadah kepada pegiat literasi di Provinsi Sumatera Utara, melakukan kosolidasi untuk berbagi rencana program, methode dan pencapaian gerakan literasi yang dilakukan selama ini dimasing-masing daerah dan yang akan datang.

Dijelaskannya, Jambore Literasi yang di fasilitasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sumatera Utara ini, akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Leo menambahkan, Kabupaten Labuhanbatu, merupakan salah satu daerah di Sumatera Utara, yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendidikan RI pada tahun 2017 lalu, atas prestasinya terhafap program literasi.

"Diharapkan pada tahun-tahun berikutnya, prestasi dalam program literasi ini bisa lebih baik lagi," tandasnya. (AL/mk/red)

Share:
Komentar


Berita Terkini