SUMUT

NASIONAL

Pengurus Dewan Penyantun LPTQ Labuhanbatu Masa Bhakti 2018 – 2020 Resmi Dilantik

Selasa, 20 November 2018 | 08.18 WIB
Kali Dibaca |

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketika melantik pengurus LPTQ Kabupaten Labuhanbatu Masa Bhakti 2018-2020.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Pengurus LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Kabupaten Labuhanbatu masa bhakti 2018-2020 secara resmi dilantik oleh Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT.

Acara Pelantikan tersebut di gelar di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu, Senin (19/11/2018) pagi.

Dalam arahannya, Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT menegaskan kepada pengurus LPTQ agar dapat mengemban tugas dengan baik dan melahirkan prestasi yang terbaik bagi Kabupaten Labuhanbatu.

"Semoga dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dan dapat menciptakan program-program yang baik dan efektif. Kemudian, saya berharap dengan kepengurusan LPTQ yang baru ini dan dengan semangat yang baru tentunya akan melahirkan prestasi yang terbaik pula," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Andi Suhaimi meminta kepada seluruh Pengurus LPTQ Kabupaten Labuhanbatu kiranya dapat lebih serius dan benar-benar menjalankan tugas serta tanggung jawab secara ikhlas dan tetap menjaga kekompakan, laksanakan pembenahan yang berorientasi pada peningkatan pendidikan Al Qur’an secara keseluruhan.

"LPTQ adalah lembaga yang bertanggung jawab dalam pengembangan, pembinaan dan penghayatan nilai-nilai Al Qur’an serta LPTQ harus realistis mampu mencetak qori dan qoriah, hafiedz dan hafiedzah untuk daerah Kabupaten Labuhanbatu," ujarnya.

Kemudian yang tak kalah pentingnya, kata Andi, adalah membina mereka yang sudah berprestasi sehingga akan mampu menjadi wakil Kabupaten Labuhanbatu yang berkualitas baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, Andi mengajak umat muslim di Labuhanbatu, agar selalu gemar dan rindu membaca kitab suci Al Qur’an, apalagi membaca Al Qur’an dengan kemerduan tentunya merupakan sebuah anugerah dari Allah SWT yang patut kita syukuri.

"Dengan gemar membaca Al Qur’an mudah-mudahan bisa mewujudkan masyarakat yang qur’ani dan berprestasi sehingga harapan kita bersama bisa menangkal semua pengaruh negatif di era globalisasi ini," tandasnya.

Adapun pengurus LPTQ Kabupaten Labuhanbatu Masa Bhakti 2018-2020 yang dilantik oleh Plt. Bupati Labuhanbatu tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih S.H MH sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum terdiri dari Asisten Pemerintahan dan Sosial, Kaban Kesbang Pol dan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Labuhanbatu.

Acara pelantikan yang di hadiri oleh Wakil Ketua Badan Pelaksana BWI Provinsi Sumatera Utara Drs. H. Kasim Siyo, M.Si, Ph.D, Dandim 0209/LB dan Ketua MUI Labuhanbatu. (AL/mk/red)




Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru