SUMUT

NASIONAL

Plt Bupati Labuhanbatu Berkomitmen Majukan Pendidikan Agama Di Labuhanbatu

Sabtu, 24 November 2018 | 00.31 WIB
Kali Dibaca |


Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT berkomitmen untuk memajukan pendidikan agama untuk anak-anak di Kabupaten Labuhanbatu.

Hal itu dikatakannya pada pada acara maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H sekaligus yasin akbar se-Kecamatan Pangkatan yang berlangsung di Lapangan Sepakbola PT Pangkatan Indonesia, Jum'at (23/11/2018).

Andi juga mengatakan bahwa, pada tahun 2018 Pemkab Labuhanbatu telah memberikan hadiah umroh kepada 15 orang anak-anak berprestasi, dan pada tahun 2019 yang akan datang pemkab juga akan kembali memberikan hadiah umroh kepada 25 orang serta pemberian beasiswa bagi anak kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat Universitas.

"Ini merupakan upaya Pemkab untuk peningkatan prestasi di Labuhanbatu, kami akan terus memajukan pendidikan di Labuhanbatu dengan program-program yang baru guna mencerdaskan generasi untuk Kabupaten Labuhanbatu kedepannya, tahun 2019 Pemkab juga punya program isbat nikah bagi masyarakat yang belum punya buku nikah, itu merupakan administrasi yang sangat penting bagi kita," ujar Andi.

Camat Pangkatan Chairuddin Nasution pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih dan selamat datang kepada Plt Bupati Labuhanbatu dan rombongan.

Menurutnya, kegiatan ini sudah direncanakan sejak lama, karena masyarakat menginginkan bertatap langsung dengan Plt Bupati, guna menjalin silahturahmi antara masyarakat dengan Pemkab demi pembangunan Kabupaten Labuhanbatu kedepannya.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Manajer PT Pangkatan Indonesia yang telah memfasilitasi serta membantu terselenggaranya acara yasin akbar ini.

Chairuddin menambahkan, kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk silahturahmi antara masyarakat di Kecamatan Pangkatan dengan Pemerintah Daerah.

"Dan juga mempererat tali silahturahmi diantara kelompok-kelompok perwiritan se-Kecamatan Pangkatan," pungkas Chairuddin.

Acara yasin akbar sekaligus memperingati maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H tersebut diwarnai dengan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim dan 50 orang janda oleh Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, dan ditutup dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Azhar Siregar SPd. (ALmk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru