SUMUT

NASIONAL

Plt Bupati Labuhanbatu Buka Turnamen Liga Pendidikan Indonesia

Sabtu, 24 November 2018 | 00.37 WIB
Kali Dibaca |

H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketika membunyikan alarm tanda dimulainya Turnamen LPI Tahun 2018 di Stadion Binaraga Rantauprapat.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Sebanyak 32 tim sepakbola Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) mengikuti turnamen Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018.

Para peserta turnamen yang bertanding di Lapangan Stadion Binaraga Rantauprapat, Kamis (22/11/2018) tersebut nantinya akan memperebutkan piala bergilir Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT.

Turnamen LPI tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Ade Huzaini SE. Kegiatan ini tampak dihadiri Sekda Ahmad Muflih SH, MM, unsur Forkopimda, para Kepala OPD dan Camat se-Labuhanbatu.

Pada sambutanya Andi Suhaimi mengatakan, ini merupakan langkah awal yang dilakukan Pemkab guna menghasilkan atlit yang nantinya akan mengharumkan nama Labuhanbatu di dunia sepakbola.

Menurutnya, menciptakan atlet sepakbola yang profesional tidak dapat dilakukan secara instan, melainkan harus melalui latihan-latihan mendasar sejak dini.

"Ini merupakan langkah Pemkab Labuhanbatu untuk meghasilkan atlet-atlet sepakbola terbaik kedepannya, mari terus tingkatkan prestasi dan jaga sportifitas antar tim, saya juga berharap kepada wasit agar menjalankan tugas dengan jujur dan baik, nantinya saya tidak mau mendengar keluhan-keluhan tentang pertandingan ini, saya akan pantau terus sampai final," ujar Andi.

Andi juga menegaskan, melalui turnamen LPI diharapkan Pemkab kedepannya tidak lagi megimpor atlet sepakbola dari luar daerah.

"Saya. meyakini bahwa atlit yang bertanding pada turnamen ini nantinya pasti akan dapat membanggakan Kabupaten Labuhanbatu di dunia olahraga pada tingkat Kabupaten maupun Nasional," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu Yusrizal SKM, mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta turnamen LPI.

"Mari bekerjasama dan jaga sportifitas. Berikan yang terbaik untuk Pemkab Labuhanbatu, untuk menuju Sejahtera 2020 semakin hebat dan bermartabat 2025," sebut Yusrizal.

Kepala Bidang Olahraga, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Amar Hasby Lolotan yang merupakan ketua panitia menjelaskan, turnamen ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi para atlet sepakbola dikalangan pelajar.

"Turnamen ini dilaksanakan guna meningkatkan minat dan perhatian masyarakat terhadap olahraga di Labuhanbatu," jelas Amar Hasby.

Dalam acara pembukaan turnamen Liga Pendidikan Indonesia ini dihiasi dengan pertandingan eksibisi antara kesebelasan Pemkab Labuhanbatu melawan kesebelasan Pemkab Labura dan Labusel.

Dimana, dalam pertandingan tersebut turut bermain dengan kustum biru nomor punggung 10 Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT.

Bahkan, tidak ketinggalan turut ambil bagian dalam pertandingan eksibisi tersebut yakni Dandim 0209/LB, Sekdakab Labuhanbatu, Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu serta Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat. (AL/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru