SUMUT

NASIONAL

Plt. Bupati Labuhanbatu Lantik Pengurus BAZNAS Periode 2018 – 2023

Rabu, 07 November 2018 | 08.31 WIB
Kali Dibaca |

Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat bersalaman dengan pengurus BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu Periode 2018 - 2023.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, melantik pimpinan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu Periode 2018 – 2023 di Ruyang Data dan Karya Kantor Bupati setempat, Selasa (6/11).

Pelantikan tersebut, sesuai dengan surat keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 451.12/107/Binsos/2018, tanggal 31 Juli 2018.

Adapun 4 orang pimpinan BAZNAS yang dilantik yakni, Ketua H. Erwin Siregar, SH, Wakil Ketua I, H. Fuad Siregar, SH, MM, Wakil Ketua II, Ir. H. Marwan Efendi Siregar, MM dan Wakil Ketua III, Drs. H. Abdul Malik.

Dalam sambutanya, Andi mengatakan bahwa, Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu yang baru dilantik kiranya nanti dapat menggedor para pimpinan perusahaan di daerah ini.

"Baik pimpinan perusahaan perkebunan swasta atau Nasional, BUMN maupun BUMD, serta Perbankan untuk dapat bekerjasama mengumpulkan zakat di Kabupaten Labuhanbatu," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, Andi berharap, zakat di Kabupaten Labuhanbatu dapat dihimpun, dikelola dan disalurkan kepada masyarakat, ini adalah amanah kepada pimpinan BAZNAS untuk sering mensosialisasikan dan membina masyarakat muslim.

Andi berpesan, kepada seluruh Kepala OPD dan para Camat agar dapat mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya masing-masing yang beragama islam, untuk melaksanakan kewajiban dalam menunaikan zakat pada masing-masing Unit Pelayanan Zakat (UPZ) yang telah dibentuk.

"Saya berharap Pengurus/Pimpinan BAZNAS yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pengelolaan zakat ummat yang amanah, transparan dan profesional," tandasnya.

Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Utara H. Amansyah Nasution, M.SP dalam sambutannya menuturkan bahwa, BAZNAS adalah lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional, keberadaan BAZNAS sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural.

Dalam kesempatannya, Amansyah selakku Pimpinan BAZNAS Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada Pimpinan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu yang baru dilantik.

"Mudah-mudahan Allah memberikan petunjuk, kekuatan kepada saudara-saudara untuk memegang amanah ini. Amanah yang diberikan ini sangat berat dan jarang orang mau menerimanya karena sampai sekarang masih ada Pimpinan BAZNAS Kabupaten Kota yang belum terbentuk termasuk Kabupaten Labuhanbatu Utara," paparnya.

Pada acara pelantikan tersebut, dihadiri Pimpinan BAZNAS Provinsi Sumatera Utara, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, perwakilan unsur Forkopinda Labuhanbatu, para Kepala OPD, Camat serta Pimpinan Perbankan. (AL/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru