SUMUT

NASIONAL

SD IT Al-Fikri Labura Kunjungi BPBD Labuhanbatu

Rabu, 07 November 2018 | 08.29 WIB
Kali Dibaca |

Anak-anak SD IT Al-Fikri Kabupaten Labuhanbatu Utara ketika menyaksikan simulasi penanggulangan bencana oleh para petugas BPBD Kabupaten Labuhanbatu.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Anak-anak dari Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Al-Fikri Kabupaten Labuhanbatu Utara, mengunjungi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Labuhanbatu.

Para murid SD tersebut, datang hanya untuk mengetahui bagaimana cara para petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Labuhanbatu, dalam menangangi suatu bencana dan mengevakuasi korban.

"Kunjungan ini bertujuan, agar para murid mengetahui lebih dalam lagi tentang tata cara penyelamatan jika terjadi bencana alam seperti Kebakaran, Banjir, Tanah Longsor dan Bencana Alam lainnya," kata Pimpinan/Kepala Sekolah Yayasan SD IT Al-Fikri Labura H. Hasan Mulkarim, LS, Senin (5/11).

Kunjungan khusus SD IT ke Kantor BPBD Labuhanbatu itu pun, disambut baik oleh Kepala Bidang Darurat dan Logistik Nurdin Edy F mewakili Pemerintah dan Kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu H. Sofyan Hasibuan, SE.

Dalam pelaksanaan simulasi, anak-anak SD IT Labura itu dipandu Kasubbid Rehabilitasi M. Nur Putra Lubis. Dimana, secara gamblang dan jelas mereka menjelaskan dan menerangkan berbagai kegunaan alat penyelamatan seperti pelampung, perahu karet, racun api serta alat transportasi untuk mengevakuasi korban bencana alam.      

"Kalau misalnya, ada gempa atau erosi tanah longsor sebaiknya kita bersembunyi di bawah kolong meja atau tempat yang kita anggap aman terhadap reruntuhan tanah atau bangunan," terang Kasubbid M.Nur Putra Lubis pada para murid sekolah yayasan IT Al fikri tersebut.

Sementara, Kepala BPBD Labuhanbatu H.Sofyan Hasibuan SE melalui Kabid Darurat dan logistik Nurdin Edy F mengatakan, kunjungan sekolah Yayasan SD IT Al Fikri Labura ke BPBD ini merupakan suatu bentuk kegiatan yang positif.

"Tujuannya, untuk memupuk anak usia dini sudah mengetahui apa gunanya BPBD, sesuai dengan semboyannya, tanggap, tangkas, tangguh," pungkasnya. (AL/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru