SUMUT

NASIONAL

Setelah Test Urine, BNNK Sergai Nyatakan Satu Anggota Satpol PP Positif Narkoba

Rabu, 07 November 2018 | 18.53 WIB
Kali Dibaca |


Sergai-metrokampung.com
Setelah dilakukan test urine terhadap personil Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Personil Pemadam Kebakaran (Damkar) Sergai di Aula Praja Wibawa Mako Satpol PP, Senin (5/11) lalu.

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai (Sergai) menyatakan 1 orang personil lingkungan Satpol-PP Sergai positif terindikasi narkoba.

Demikian disampaikan Kepala BNNK Sergai, Adlin Tambunan didampingi Kasubag Umum Jusuf Bangun kepada wartawan, Rabu (7/11) mengatakan bahwa pihaknya sudah menyerahkan secara resmi hasilnya kepada Kepala Dinas Satpol-PP Sergai dengan tembusan Bupati dan Wakil Bupati maka hasil dari test urine sebanyak 201 dari total 219 terdiri Personil Satpol-PP dan Damkar Sergai tapi dinyatakan 1 orang positif.

"Test urine ini kita lakukan karena untuk pencegahan dan mengurangi penyalahgunaan narkoba khususnya di Kabupaten Sergai. Karena Indonesia Darurat Narkoba,"ucapnya.

Sementara Kadis Satpol-PP Sergai Drs.Fajar Simbolon, M.Si saat dikonfirmasi sebelumnya menuturkan memang BNNK Sergai telah memberikan keterangan hasil resmi test urine, dalam hal itu ada 1 orang personil lingkungan Satpol PP yang dinyatakan positif terindikasi narkoba.

Maka hal itu, sudah kita laporkan ke pimpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Sergai namun untuk penindakan itu adalah wewenang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sergai, jelasnya.(ynr/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru