SUMUT

NASIONAL

Bupati Ashari Tambunan Ucapkan Terimakasih Pada Guru

Rabu, 12 Desember 2018 | 21.14 WIB
Kali Dibaca |


Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan menghadiri peringatan Hari Guru dan HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke 73 Tingkat Kabupaten Deli Serdang bertemakan “Mewujudkan Guru sebagai pengerak perubahan Indonesia cerdas berkarakter dalam revolusi Industri 4.0 “ dirangkai dengan acara syukuran atas diterimanya  penghargaan kepada guru kepala sekolah / pengawas berpretasi, kreatif dan inovatif serta berdedikasi tinggi tahun 2018, dan beasiswa mahasiswa berprestasi Tahun 2018, di gedung olahraga  Serbaguna Lubuk Pakam , Selasa (11/12).

Bupati H  Ashari Tambunan  yang hadir bersama Dandim 0204 DS Letkol Syamsul Arifin, Plt Ketua PGRI Deli Serdang Drs.Idris,M.Pd, Asisten III Setdakab H.Jentralim Purba SH.MH, Plt Kadis Pendidikan Dr.Dra.Hj.Miska Gewasari, MM,  dan pimpinan  OPD terkait lainnya,  juga menyerahkan Kursi Roda kepada siswa Kelas I SD pusaka Kecamatan Percut Seituan, seta hadiah lomba tari tingkat Paud/Tk, paduan suara tingkat SD dan llomba paduan suara tingkat SMP, dihibur  penampilan  anak-anak SD menyayikan Himne Guru dan terimakasih Guruku yang membuat suasana menjadi haru.


Dalam kesempatan itu Bupati  H Ashari Tambunan mengatakan bahwa  guru memiliki peran yang amat mulia dan strategis khususnya di dalam mendidik , mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik pada semua jenjang pendidikan. Inilah yang memposisikan guru memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam menentukan keberhasilan pendidikan di dalam mempersiapkan pengembangan potensi bagi generasi masa depan.

Oleh karena itu, pada momen yang sangat istimewa ini  Bupati mengingatkan  kepada seluruh guru yang ada di kabupaten Deli Serdang, untuk tetap konsisten melaksanakan program cerdas, dengan terus meningkatkan kualitas, tidak berhenti belajar, berinovasi, melakukan penelitian, persiapkan mental dan profesionalisme. Ingat bahwa masa depan bangsa dan negara ini, terletak di tangan  guru, tetaplah bangga memiliki profesi sebagai guru. Seraya menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya, atas kerja keras dan segala upaya untuk mencerdaskan anak-anak didiknya. Sehingga ke depan  anak-anak di Kabupaten Deli Serdang dan seuruh masyarakat Deli Serdang menjadi orang-orang yang maju, berdaya saing, religius dan bersatu dalam kebhinekaan.


Di sela-sela kegiatan ini  Ketua Panitia PGRI Deli Serdang Ibnu Salman, M.AP menjelaskan kegiatan yang dilakukan   pada Hari Guru Nasional dan HUT  ke 73 PGRI Kab.Deli Serdang, yaitu pada tanggal 3 November 2018 melaksanakan seminar nasional “ Peran komunitas pendidikan dalam menyiapkan generasi melenial yang berbudaya, tanggal 23 Nopember dua kegiatan  yakni jalan santai bersama anggota Korpri dan  Guru-guru PGRI, lomba tari mekar si dalu dendang , tanggal 24 Nopember lomba paduan suara Mars Deli Serdang untuk tingkat SD dan  Mars PGRI untuk tingkat SMP.  Sedangkan pada  pada puncak Hari Guru nasional dan HUT ke 73 PGRI , PGRI Deli Serdang melakukan kegiatan sosial dan memberi penghargaan pada guru -guru yang bertugas di daerah terpencil , guru kreatif, dan inovatif, tingkat Sumatera Utara dan kegiatan lainnya.(dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru