SUMUT

NASIONAL

Gubernur Edi Ramayadi Apresiasi Objek Wisata Samosir

Minggu, 02 Desember 2018 | 06.58 WIB
Kali Dibaca |

Gubsu Edi Ramayadi, pada kunjungannya ke Samosir.

Samosir-metrokampung.com
Gubernur Sumatera Utara Edy Ramayadi memberikan apresiasi tinggi atas keindahan alam Samosir dan menyatakan menjadikan daerah ini menjadi prioritasnya.

Hal itu disampaikannya, ketika mengunjungi Museum Batu Bolon serta makan siang di Rumah Kaca Coffe Shop Simanindo bersama Alumni Lemhanas angkatan 46 tahun 2011 di Simanindo, Sabtu (1/12/2018).

"Saya sangat mengagumi wisata alam Samosir yang tidak perlu lagi diragukan keindahannya. Untuk itu daerah ini akan menjadi prioritas pada program pemerintahan" ujar Edy Rahmayadi.

Dia juga menghimbau supaya Pemkab Samosir fokus untuk pembangunan fasilitas pariwisata. "Kabupaten Samosir harus memfokuskan pembangunan pada segmen kepariwisataan sehingga bisa didukung pemerintah Sumatera Utara dengan maksimal. Kesiapan sember daya manusia dan infrastruktur menjadi sebuah hal yang harus segera dibenahi," lanjutnya.

Dari sisi kuliner, diharapkannya setiap rumah makan mempersiapkan diri dari sertifikasi kehalalannya karena kunjungan wisatawan dari umat muslim akan banyak kedaerahan ini.

Gubsu Edi Ramayadi, Kunjungi Kampung tenun Ulos, di Desa Lumban Suhi Suhi, Pangururan Samosir.

"Kita harapkan penyedia kuliner dapat lebih mempersiapkan tempatnya untuk dapat makan yang nyaman dan halal. Sertifikasi halal diharapkan dapat disiapkan rumah makan itu, " ujar Edy Rahmayadi.

Daerah ini harus memahami strategi bisnis dan mengenali siapa customer terbesar nya dan mempersiapkan semua kebutuhan untuk membuat mereka nyaman.

"Di NTB,  daerahnya mayoritas muslim, dan ketika itu wisatawan harus pakai kerudung.
Ya nggak mau lah datang kesana karena wisatawan mau enjoy. Sehingga disiapkanlah suatu tempat dimana wisatawan nyaman kesana tanpa aturan itu," tambah mantan Pangkostrad TNI AD ini.

Hadir dalam kunjungan ini Sekretaris Daerah Sumatera Utara,  DR. Sabrina Munthe,  Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, dan Pimpinan OPD Kabupaten Samosir.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru