PARIWISATA

NASIONAL

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu: Jangan Paksakan Mengemudi saat Lelah

Selasa, 25 Desember 2018 | 10.31 WIB
Kali Dibaca |

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Sonny Harsono SH, SIK.
Labuhanbatu - Metrokampung.com 
H-1 Hari Natal 2018, Lalu Lintas di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya terpantau ramai lancar. Meskipun, ada di beberapa titik lokasi terjadi kemacetan pada jam tertentu.

Kemacetan yang terjadi pada jam tertentu yakni, di wilayah kota Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara. Pasalnya, pada malam hari, para pemudik singgah untuk beristirahat makan malam di pinggiran Kota tersebut.

Hal tersebut, disampaikan oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH, SIK melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Labuhanbatu, AKP Sonny Harsono SH, SIK saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (24/12) siang.

Sonny juga mengatakan, bahwa pihaknya telah menempatkan 11 Pos pengamanan dan 1 Pos Pelayanan untuk mengantisipasi kemacetan dan kejahatan jalanan di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Raya.

"Ada 4 titik Pos Pam di Kabupaten Labuhanbatu Utara, 2 titik Pos Pam di Labuhanbatu yakni, di Aek Nabara, Ajamu, dan 1 Pos Pelayanan Rantauprapat. Kemudian, 4 titik Pos Pam di Labuhanbatu Selatan, di daerah Tolan, Cikampak, Langga Payung, Kotapinang," ujarnya.

Untuk keselamatan berkendara, lanjut Sonny, kami mengimbau kepada para pengemudi untuk beristirahat sejenak kalau sudah lelah di pos-pos yang telah kami sediakan.

"Apalagi kalau mengantuk, para pengemudi roda empat dan pengendara sepeda motor kami imbau untuk beristirahat sejenak, setelah itu silahkan melanjutkan perjalanan," imbuhnya.

Terakhir, Sonny mengingatkan kepada pengendara agar mengechek segala keamanan pada kendaraan, seperti lampu depan belakang, rem. Khususnya untuk kendaraan roda empat, selalu memasang sabuk pengaman, demi keselamatan.

"Selamat melakukan perjalanan, semoga sampai tujuan dengan selamat dan berkumpul bersama keluarga," tandasnya. (AL/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru