LIRIK IBU 'IWAN FALS' LANTUNAN UNGKAPAN TERIMAKASIH PLT BUPATI LABUHANBATU PADA HARI IBU KE 90

Editor: metrokampung.com
Plt Bupati didampingi ibu duet bersama sekdakab beserta ibu melantunkan lagu Ibu Iwan Fals.

Rantau-metrokampung.com
Peringatan Hari Ibu  ke-90, diharapkan dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan. Berikut disampaikan Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT saat membacakan pidato Menteri P2&PA RI Yohana Yembise di aula asrama haji ujung bandar rabu 12/12/18.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso Setda Ahmad Muflih SH, MM, unsur Forkopimda Labuhanbatu, Pimpinan PT Bank Sumut Rantauprapat H. Sujendi,  ketua TP PKK Ny. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunte, ketua Dharma Wanita Persatuan Fatima Ahmad Muflih, Ketua Bhayangkari Ny. Tiur Frido Situmorang, ketua Persit KCK Kodim 0209/LB Ny. Noviana Dwi Santoso, ketua GOW Hj. Elya Rosa Siregar.

Pada kata sambutannnya Andi Suhaimi juga menyampaikan bahwa, peran keluarga merupakan salah satu yang diharapkan untuk menjadi bagian utama mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak, melalui penanaman nilai-nilai, karakter dan budi pekerti, menjadi pondasi penerapkan hidup harmonis, damai dan religius.

"Keterlibatan unsur masyarakat dan multi stakeholder sangat diperlukan, peran laki-laki mengkampanyekan gerakan  mendukung pencegahan kekerasan, pencapaian kesetaraan gender, adalah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput," ungkap Andi.

Lebih lanjut dikatakannya, perempuan Indonesia  kini adalah perempuan yang sadar memahami memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki, prinsip kesetaraan yang mendasar tentang petingnya bagi tugas, peran dan tanggungjawab hidup keluarga.

Terakhir, Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada organiasi perempuan TP PKK Labuhanbatu, Dharma Wanita Persatuan, Dharma Yukti Karini, Adiayaksa Dharma Karini, Bhayangkari, dan Kartika Candra Kirana 0209/LB dan mitra kerja lainya yang selalu bersama-sama terlibat dalam penyelenggaraan hari ibu.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dra. Hj. Ernida Rambe, MM selaku ketua panitia menjelaskan, bahwa"kegiatan ini bertujuan meningkatkan kiprah perempuan Indonesia di berbagai aspek kehidupan, membangun sumber daya perempuan yang handal meningkatkan peran perempuan pada pembangunan yang inklusif dan partisipatif di Labuhanbatu," ujarnya.

Pada acara itu Plt bupati H.Andi Suhaimi Dalimunte ST, MT menyempatkan diri melantunkan lirik lagu Iwan Fals berjudul "IBU" didampingi ibu ketua pengerak PKK Hj.Rosmanidar duet bersama Sekdakab Labuhanbatu H.A.Muflih SH.MM beserta ibu Patimah Adriani SH sebagai ungkapan rasa terima kasih pada kaum ibu.(MK/Rahmatl Fajar Sitorus/simon)


Share:
Komentar


Berita Terkini