PARIWISATA

NASIONAL

Pria Penderita Kanker dibawa Rusli ke RS Colombia Untuk Jalani Operasi

Minggu, 23 Desember 2018 | 08.54 WIB
Kali Dibaca |

Januar Manurung, penderita kanker telah berada di dalam mobil ambulance yang akan membawanya ke Medan didampingi Rusli (kanan) yang menanggung biaya pengobatannya.

Batubara - Metrokampung.com
Menderita kanker selama 4 tahun,  Januar Syam Manurung(33) warga Dusun 1 Desa Karang Baru Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara hanya bisa pasrah karena ketidakmampuan ekinomi.

Namun akhirnya secercah harapan terbersit diwajahnya. Seorang dermawan mengulurkan tangan dengan membawanya ke RS Colombia Medan untuk menjalani operasi, Sabtu (22/12).

Meski merasa nyeri dibetisnya namun dari raut wajahnya terpancar kegembiraan karena memiliki kesempatan sembuh dari penyakit yang sudah menggerogotinya selama 4 tahun terakhir.

Adalah Rusli yang akrab dipanggil Acep yang tergerak untuk mengulurkan bantuan kepada Januar.

Pantauan awak media terlihat Januar digendong dari kediamannya dan dibawa ke dalam mobil ambulance  menuju Medan, Sabtu petang didampingi Rusli.

"Saya bantu dengan ikhlas, karena rezeki dan keberkahan Allah berikan untuk kita akan tetapi dibalik rezeki yang diberikan Allah kepada kita pasti ada rezeki  orang lain," terang  Rusli dengan singkat sembari bergegas ke mobil untuk mendampingi Januar.

Warga yang menyaksikan mengungkapkan Rusli alias Acef  adalah salah satu tokoh pemuda setempat yang dikenal ramah dikawasan lingkungan. Warga juga berterimakasih kepada  Acef yang  ikhlas membantu Januar dalam penanganan operasi di Rumah Sakit Colombia medan.

Bahkan ayah kandung Januar, Edi Manurung meski merasa sedih melihat penderitaan anaknya merasa bersyukur dan bangga melihat anaknya dibantu oleh salah seorang  tokoh pemuda setempat dalam pengobatan  anaknya.

"Kali ini saya melihat manusia berhati malaikat yang dengan ikhlas membantu anak saya, tidak tahu lagi ingin berkata apa, hanya doa yang saya mampu hadiahkan untuk bang Acef," ujar Edi Manurung dengan terbata-bata dan mata berlinang air mata.

Edi mengaku merasa senang kenal  Acef, karena selama ini anaknya hanya bisa terdiam didalam kamar dan menahan derita sakit apalagi sang menantu (istri Januar) pergi melarikan diri dan membawa anak anaknya.  Menantunya  meninggalkan anaknya Januar sendirian dirumah karena penyakit kanker dan karena merasa tidak dinafkahi.

"Januar selalu sendiri dirumah setelah ditinggal sang istri kurang lebih 1  tahun lebih, makanya Januar selalu menunggu kepulangan saya dari kerjaan sebagai sopir truck," jelas Edi sembari mengatakan bahwa pendapatan Edi hanya cukup untuk membiayai makan dan minum keseharian saja.

"Semoga Allah meridhoi niat baik bang Acef dan dikabulkan semua rencananya," harap Edi Manurung.

Memang saat ini Rusli menjadi calon anggota legislatif Batubara  dari Partai Gerindra. Keikutsertaannya di pentas politik 2019 didorong dukungan warga setempat yang melihat kepedulian sosial Rusli ditengah-tengah masyarakat. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru