PARIWISATA

NASIONAL

Kapolres Batubara : PTPN III Hadir Tingkatkan Kreatifitas Warga Batubara

Selasa, 22 Januari 2019 | 18.47 WIB
Kali Dibaca |


Batubara - Metrokampung.com
Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum mengungkapkan pihaknya telah menjalin kerjasama dengan PTPN III untuk meningkatkan kreatifitas warga Batubara.

Demikian disampaikan Kapolres pada acara sosialisasi dana PKH se Kec. Medang Deras Kab. Batubara dibalai desa Pematang Cengkring Kec. Medang Deras, Selasa (22/01/2019).

Diuraikan Kapolres, disini hadir PTPN III yang telah melaksanakan bantuan sosial  dan pembinaan  kreatifitas. "Kita sudah kerjasama melalui  ibu Ketua Bhatangkari Polres Batubara dengan PTPN III.

Hasil kerjasama dengan PTPN III adalah berdirinya rumah kreatifitas Batubara  di Jalinsum Simpang Gambus Kec. Lima Puluhyang dikeloka Bhayangkari Batubara. Ditempat tersebut dipajang dan dipasarkan  hasil produksi rumah (home industri) warga Batubara.

"Mana mana hasil produk rumah ibu ibu dapat dipasarkan di tempat tersebut," ujar Kapolres.


Diinformasikan Kapolres, direncanakan pada tanggal 14/02 Presiden akan meresmikan Kabupaten Batubara sebagai daerah strategis Sumatera Utara.

Tujuan pembangunan  nasional dengan penetapan  daerah strategis  di Batubara  untuk meningkatkan pendapatan keluarga, daerah dan nasional.

"Nantinya usaha-usaha akan berkembang pesat di Batubara," terang Kapolres.

Disebutkannya pembangunan  di daerah Batubara  sudah merata dibanding dengan daerah tetangga. Pemkab Batubara dibawah pemerintahan Zahir juga sangat respek dengan percepatan pembangunan Batubara.

Menyinggung dana PKH dengan gamblang diarahkan Kapolres agar digunakan  untuk yang penting penting kalau bisa bila kreatif buat home industri. "Apabila kurang modal dapat dibicarakan dengan saya," pungkasnya.

Pemerintah menggalakkan banyak program seperti bantuan  pangan non tunai, bedah rumah, KIP, KIS dan PKH. Untuk Kec Medang Deras  sebanyak 3303 orang menerima PKH sedangkan  Kabupaten Batubara sebanyak  24.276 dengan dana  47 miliar lebih.

Ir. H. Usman Direktur SDM PTPN III menjelaskan program yang tersedia di BUMN untuk membantu masyarakat sangat banyak.

"Sebagai salah satu BUMN kita punya program BUMN hadir untuk negeri. Kita menyiapkan dana dalam program  mitra binaan, bina lingkungan untuk kebutuhan masyarakat  sekitar, infrastruktur, dan rumah ibadah serta CSR untuk kepentingan sosial," terang Usman.

Dikatakan sejak tahun  2018 PTPN III  telah bekerjasama dengan Polres Batubara  mengenai bina lingkungan  dan CSR. Salah satu wujudnya adalah rumah kreatif Batubara.

"Apabila ada warga yang butuh dana silahkan buat proposal dan ajukan  ke PTPN III. Apabila memenuhi syarat berdasarkan survei maka dana kami berikan," tutupnya. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru