Kapolres Batubara Sambangi Pebetor, Bisa Menjadi Duta Lalu Lintas

Editor: metrokampung.com
Kapolres Batubara bersama komunitas pebetor.

BATUBARA - Metrokampung.com
Komunitas pengemudi becak bermotor jika benar-benar mentaati aturan lalu lintas nantinya dapat dijadikan duta lalu lintas di Batubara. Artinya, pengemudi becak bermotor dapat dijadikan 'corong' ditengah-tengah masyarakat dalam mensosialisasikan tentang lalu lintas.

Kapolres Batu Bara  AKBP Robin Simatupang mengatakan hal itu saat menyambangi pebetor (abang beca) di Simpang Kuala Kec. Sei Suka Batubara, Rabu (16/01/2019).

Pada kesempatan itu Kapolres menyatakan akan membantu abang becak yang memang betul susah untuk mengurus SIM C.

"Tapi jangan pura - pura susah, silahkan jumpai saya di kantor," ujarnya ketika menyambangi komunitas pengemudi becak bermotor (pebetor) di Simpang Kuala Tanjung Kecamatam Sei Suka Kab. Batubara,

Dalam kegiatan  mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,  Kapolres mengingatkan kepada seluruh pengemudi becak bermotor, ojek serta angkutan umum untuk mentaati peraturan lalu lintas.


Selain itu, Kapolres juga meminta kepada pengemudi untuk melengkapi surat-surat berkendara dan memakai alat pengaman seperti helm. Terutama bagi angkutan umum, saat membawa penumpang khususnya anak sekolah agar tidak memaksakan muatan hingga kebagian atap dan samping mobil.

"Pada kesempatan ini saya himbau pengemudi  untuk menjaga keselamatan penumpang dan pengemudi. Kendaraan lengkapi dengan surat-surat dan pengaman diri," katanya.

Tidak hanya lalu lintas, dalam kesempatan tersebut, dalam menghadapi pemilu, Kapolres meminta kepada komunitas pengemudi becak bermotor untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Awi seorang pebetor mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Batubara yang sudi mengunjungi mereka. Diakui Awi selama ini pebetor (abang beca) merasa tidak memiliki orangtua namun dengan kehadiran Kapolres para pebetor kini memiliki orangtua. (ebson ap/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini