PARIWISATA

NASIONAL

Kapolres Batubara Tandatangani Prasasti Lubuk Larangan

Sabtu, 19 Januari 2019 | 20.52 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang saat penandatanganan prasati.

BATUBARA  - Metrokampung.com
Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH. M. Hum  usai penandatanganan prasasti peresmian lubuk larangan menjelaskan makna lubuk larangan adalah larangan tidak boleh memancing sembarangan, tidak boleh  mencuri ikan, tidak boleh  menyetrum dan meracun ikan.

Disebutkan Kapolres tujuan lubuk larangan  untuk meningkatkan pendapatan desa. Keramba di lubuk larangan ini sebagai percontohan yang nanti akan kita buat ditempat lain. "Di daerah yang memiliki saluran irigasi akan kita sarankan," jelasnya

Antusias warga membudidayakan ikan keramba di saluran irigasi menimbulkan inspirasi bagi Kapolres. "Kita  akan datangkan investor menanamkan modal," janjinya yang mendapat aplaus ratusan warga yang hadir.

Kepada kelompok budidaya ikan Harapan Jaya  diminta Kapolres harus membuat nama dan motto kelompok menjadi kenyataan. Melalui budidaya perikanan keramba diharapkannya agar anggota sejahtera dan berjaya.

Karena itu Kapolres meminta kelompok meningkatkan jumlah keramba namun jangan sampai mengganggu pasokan air ke pertanian sawah. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru