PARIWISATA

NASIONAL

Pajak Bersejarah Simpang Dolok Akan Dibangun Megah

Senin, 14 Januari 2019 | 18.21 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP

Batubara - Metrokampung.com

Permintaan masyarakat yang agar  pajak Simpang Dolok direhab dengan tegas dikatakan Zahir, Pajak Simpang Dolok tahun ini juga akan dibangun baru dengan anggaran melalui APBD Batubara 2019  sebesar Rp. 3 miliar. "Kita akan bangun megah pajak yang memiliki nilai sejarah ini," ujar Zahir.

Hal tersebut disampaikan Zahir pada acara Tabliqh Akhbar dan tepung tawar kepada Bupati Batubara Ir. Zahir, MAP serta memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di pajak (pasar) Simpang Dolok Kec Datuk Lima Puluh, Senin (14/01/2019) petang.

 Melalui APBD Batubara 2019 akan  dikucurkan anggaran untuk membangun pajak tradisional Simpang Dolok menjadi pasar modern 3 lantai. Disamping sebagai pusat penjualan ditempat tersebut dikatakan Bupati akan didirikan pusat kesenian Melayu Batubara.

Terkait guru-guru yang selama ini merasa berbeda dengan ASN lainnya dikatakan Zahir untuk langkah pertama Pemkab Batubara meyeragamkan pakaian dinas guru  dengan ASN lainnya.

"Tadi sudah saya teken surat untuk Kembalikan seragam ASN guru seperti ASN lainnya agar mereka merasa bagian dari Pemkab Batubara," jelas Bupati.

Ditegaskan Zahir semua ASN, pejabat, Kades dan Kadus di Kabupaten Batubara sama. Semua Bupatinya Zahir.

Sebelumnya Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH.M.Hum, mengatakan acara hari ini memiliki 3 makna. Pertama,  tabliqh akhbar berarti   kita memuji dan menyembah Tuhan.

Dengan tepung tawar Kapolres mengharapkan dalam pelaksanaan tugas Zahir harus menjadi Bupati yang amanah. Masyarakat Batubara khususnya Kec. Lima Puluh yang telah menepungtawari Bupati berarti  harus mendukung dan mengawal kebijakan Bupati melaksanakan program pembangunan sesuai visi misinya.

"Saya mengajak semua masyarakat khususnya masyarakat  Desa Simpang Dolok  untuk menjaga kondusifitas dan kamtibmas hingga menjadikan desa Simpang Dolok menjadi desa kamtibmas," ajak Kapolres.

Tepung tawar diberikan oleh Kakan Kemenag Batubara Ahmad Sofian, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang,  Wakapolres Herwansyah Putra, Wakil Ketua DPRD Batubara Safrizal, Kapolsek Lima Puluh  AKP Jhon Andres Siregar, Dan Ramil Lima Puluh dan pengurus PC MABMI Lima Puluh, Ketua DPD KNPI Batubara Rafdinal Maliki, Ketua GEMKARA Khairul Muslim. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru