PARIWISATA

NASIONAL

ASREN SANGAT ANTUSIAS MENGIKUTI MUSRENBANG KECAMATAN PAGINDAR

Jumat, 22 Februari 2019 | 23.25 WIB
Kali Dibaca |


Pakpak Bharat - Metrokampung.com
Dengan mengambil tempat di Aula Kantor Kecamatan Pagindar, Musrenbang tingkat kecamatan diadakan pada, Kamis 21/02/2019.
Musrenbang ini dihadiri oleh seluruh kepala desa, masyarakat serta tokoh-tokoh masyarakat, adat, dan tokoh pemuda se-Kecamatan Pagindar.

Turut mendampingi Pj. Bupati Asren Nasution diantaranya, Kepala Bapeda Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S. Pd, MM , Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Mester Padang, S. Pd, MM, Inspektur Pakpak Bharat, Budianta Pinem, Camat Pagindar Saor Manik, Kasubag Tapal Batas dan Pertanahan, Mukti Ali Berutu, SAP.

Geliat pelaksanaan musrenbang perencanaan pembangunan berlangsung dengan sukses dan lancar pada triwulan pertama tahun ini, sebagaimana yang dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya.

Berakhirnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat menyisakan banyak program dan kegiatan yang menjadi tugas penting Pemerintah dalam melaksanakan roda pembangunan.

Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, yang hadir dalam kesempatan ini saat memberikan arahannya tentang perencanaan pembangunan mengaitkannya dengan keindahan Pakpak Bharat yang luar biasa. “Seluruh Desa harus dapat mencicipi buah pembangunan di Pakpak Bharat, jangan takut tidak dapat kue, karena pembangunan terus berkelanjutan. Apalagi Pakpak Bharat ini memiliki nilai keindahan yang layak jual makanya harus dikelaola dengan baik", ujar Asren.

Selanjutnya Pj. Bupati juga mengatakan bahwa masukan dari desa nantinya akan digodok di Kecamatan dan akan dibawa ke tingkat Kabupaten. Tak lupa beliau berpesan agar pihak yang berkepentingan terus mengawal hasil Musrenbang ini. Beragam usulan tampak dari kecamatan dan desa, yang di dominasi usulan infrastruktur, pertanian dan sosial kemasyarakatan.

  Setelah selesai mengikuti acara Musrenbang di Aula Kantor Kecamatan Pagindar, Asren kemudian melanjutkan perjalanannya ke Puskesmas Pagindar untuk melihat keadaan pusat kesehatan masyarakat di kecamatan tersebut.Tak lupa juga Pj. Bupati singgah di SMP Negeria 1 Pagindar dan dengan didampingi oleh Kasubag Tapal Batas dan Pertanahan Pakpak Bharat, Mukti Ali Berutu, SAP, Asren juga meninjau langsung Tapal Batas antara Kabupaten Pakpak Bharat dengan Kabupaten Aceh Singkil. (Besri Anjuan Berutu/mk)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru