PARIWISATA

NASIONAL

Banwanslu batubara, Mengharapkan Pemilu 2019 Berjalan Aman dan Tertib

Rabu, 27 Februari 2019 | 07.50 WIB
Kali Dibaca |

Allen Sitohang.S.Si saat di temui di ruang kerjanya.(foto/Damar Sirait)
Batubara-metrokampung.com
Dalam rangka menjelang pemilihan Presiden dan wakil Presiden pada tanggal 17 April 2019 yang akan datang Badan Pengawasan pemilu kabupaten batubara mengharapkan pesta rakyat tersebut dapat berjalan aman dan tertib.

Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu), berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 tahun 2017 saat ini memiliki kewenangan besar, tidak hanya sebagai pengawas, sekaligus sebagai eksekutor hakim pemutus.

Saat ini dan ke depannya, terbentang tantangan historis bagi Bawaslu untuk membuktikan peran dan eksistensi strategisnya mengawal pemilu yang berintegritas bagi kemajuan bangsa.

Allen Sitohang.S.Si anggota Bawaslu kabupaten batubara koordinator Divisi pencegahan dan hubungan antara lembaga saat di temui Metrokampung Com, Selasa (26/02) di ruangan kerjanya mengatakan peran masyarakat dibutuhkan dalam rangka ikut serta untuk mensukseskan pemilu 2019 baik juga sebagai ASN dan TNI, Polri. agar masyarakat tidak mudah menerima berita hoak yang dapat mempecah belah di antara kita anak bangsa.

Bahwa pemilu adalah milik seluruh rakyat Indonesia.oleh karena itu, partisipasi rakyat menjadi bagian penting bagi terciptanya pemilu yang demokratis dan berkualitas.

Menurut Allen, keadilan pemilu dapat diwujudkan dengan sistem pengawasan yang optimal dan penegakan hukum tanpa pandang bulu. Bawaslu kabupaten Batubara ingin meningkatkan partisipasi masyarakat untuk turut mengawasi pemilu. dengan demikian, masyarakat merasa menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pemilu. "Jadi bukan hanya datang ke TPS saja, tapi ikut mengawasi prosesnya agar dapat berjalan lancar dan aman," ujar Allen.

Bersama rakyat awasi pemilu berbawaslu tegakkan keadilan.(ds/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru