PARIWISATA

NASIONAL

Danramil 17/DB Hadiri Panen Padi Perdana di Tanjungbalai

Jumat, 01 Februari 2019 | 15.22 WIB
Kali Dibaca |

Danramil 17/DB Kapten Inf Syaifullah didampingi personil Babinsa saat ikut melaksanakan panen padi perdana diareal pertanian seluas 1,5 Hektare di Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Jumat (01/02/2019) pagi.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Koramil 17/Datuk Bandar dipimpin oleh Kapten Inf Syaifullah bersama 7 personil Babinsa menghadiri pelaksanaan panen padi perdana diareal pertanian di Lingkungan V Kelurahan Sijambi Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Jumat (01/02/2019) pagi.


Kegiatan itu juga dihadiri Wali Kota HM. Syahrial, Dandim-0208/As diwakili Kasdim Mayor Inf M.N Simanjuntak, Kapolsek Datuk Bandar AKP Ahmad Yani Nasution, Kadis Pertanian Muslim, Tokoh masyarakat serta para petani dari berbagai kelompok tani setempat.


Dalam kesempatan itu seluas 1,5 Hektare tanaman padi sudah siap untuk dipanen. Sementara untuk total jumlah areal tanaman padi yang dipanen di bulan Januari 2019 sebanyak 10 Ha. Dan di bulan Februari seluaa 65 Ha hingga bulan Maret mendatang seluas 5 Ha. Untuk hasil panen per hektare nya rara-rata 6,2 Ton dengan harga gabah per Kg seharga Rp 4.500 s.d Rp. 4.600,-.


Danramil 17/DB Kapten Inf Syaifullah saat dikonfirmasi wartawan metro kampung mengatakan bahwa pihaknya turut mensukseskan program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dalam hal ini membantu para petani yang ada diwilayah binaan Koramil tersebut.



"Wujud dari program TNI dalam mensukseskan ketahanan pangan di Indonesia yaitu dengan turut mendampingi serta membantu petani yang ada diwilayah binaan Koramil 17/DB ini. Dan hari ini kita ikut melaksanakan panen padi perdana tahun 2019 di Tanjungbalai. Oleh karena itu kami patut berterimakasih kepada para petani yang telah mengabdikan dirinya untuk meningkatkan swasembada pangan khusus nya di Tanjungbalai, " pungkasnya. (Laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru