PARIWISATA

NASIONAL

Didukung PTPN IV, Polres Batubara Silaturahmi Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu

Rabu, 20 Februari 2019 | 18.58 WIB
Kali Dibaca |

Kabag Sumda Polres Batubara Kompol MA Ritonga  pada silaturahmi kamtibmas di PTPN IV TIU.

Batubara - Metrokampung.com
Didukung PTPN IV, Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang diwakili   Kabag Sumda Kompol MA Ritonga menyampaikan rasa salut untuk Kab. Batubara karena saat ini beberapa program proyek dari Pemerintah RI  diarahkan di  Batubara.

Hal itu disampaikan pada Silaturahmi Kapolres Batu bara dengan Manager/Pimpinan Perusahaan Perkebunan PTPN IV Tanah itam ulu dalam rangka Mewujudkan Pemilu 2019 yg Aman, Damai dan Sejuk di Wisma Sejahtera Perkebunan Unit PTPN IV TIU Desa Perkebunan Tanah Itam Ulu Kecamatan Datuk Lima Puluh, Selasa (19/02/2019) petang.

Perlu kita ketahui bersama, sambung Ritonga, bahwa nantinya seluruh Produksi CPO tidak dibenarkan lagi tanpa diolah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, minimal harus di ekspor terlebih dahulu.

Disebutkan Ritonga pada tahun 2020 KEK  Sei Mangkei akan menampung 8000 karyawan. "Ini sangat berpengaruh positif bagi wilayah Kab Batubara," ujarnya.

Dikatakan, Pemerintahan Kab. Batubara sudah merencanakan akan membangun Masjid Agung terbesar yang akan dibangun dilahan kebun PT Socfindo. Kedepan nantinya akan menjadi tempat wisata religius yang tentunya akan menggairahkan sektor ekonomi kerakyatan.

"Terkait untuk mewujudkan Pemilu yang aman damai dan sejuk, artinya semua kita bertanggung jawab. Omong kosong Polri bisa atau mampu mengamankan pelaksanan Pemilu nantinya pada tanggal 17 April 2019 tanpa bantuan dari  elemen masyarakat," ungkapnya.

Disebutkan mantan Kapolsek Lima Puluh itu, pesta demokrasi yang  harus dibarengi dengan senang senang, jangan  dibarengi dengan tangisan. "Mari berikan suara kita untuk menentukan pembangunan 5 tahun kedepan di Indonesia," ajak Rotonga.

Diingatkan Ritonga, sama sama kita ketahui saat ini ituasi memanas, saling tuding tudingan, bahkan telah bertebaran informasi atau berita yg saling menjelekan masing masing pasangan Capres/Cawapres.

Berkaitan dengan  itu Ritonga menghimbau warga yang  hadir  untuk memilih sesuai dengan  hati nurani, tidak ada paksaan, pilih mana yang terbaik.
"Jangan karena beda pilihan diantara bapak dan ibu saling berseberangan. Tetap dijaga silaturahmi diantara sesama," pintanya.

Selanjutnya Manager Unit PTPN IV Tanah itam ulu Mulyanto, SP  menyatakan PTPN IV Unit Tanah Itam Ulu (TIU) mendukung program dari Polres Batu bara untuk menciptakan suasana yg aman dan tertib dalam rangka menyambut Pesta demokrasi yang aman damai dan sejuk.

Hindari berita yang tidak benar yang saat ini telah beredar di bentuk Medsos yg saat ini kita dengar dan diterima setiap hari. Seluruh warga dihimbau untuk menyaring berita yg belum tentu kebenaran nya.

Ditegaskan Mulyanto Perkebunan TIU  sangat mendukung program yang  dilakukan Polres Batubara beserta jajaran yang aktib membina kamtibmas.

Ucapan terima kasih disampaikannya kepada Polres Batubara dan jajaran selama ini telah berkoordinasi dengan  baik. Pihaknya mengharapkan agar tetap di suport dan dibantu untuk menciptakan rasa aman bekerja sehingga bisa menggali potensi produksi.

" Kami mempunyai target yakni menghasilkan laba produksi, berkaitan dgn itu kami berharap dukungan dari stekholder diseluruh sekitar perkebunan," pintanya.

Senada, Kapolsek Lima Puluh AKP Jhoni Andries Siregar mengingatkan tata cara penggunaan Medsos. Dirinya menghimbau agar menyampaikan kepada anggota keluarga terutama dikalangan anak anak jangan  gampang untuk menshare atau mengirim berita baik itu berita kebencian terhadap seseorang melalui medsos.  "Hati-hati ada UU yg mengaturnya yakni UU ITE dengan  ancaman hukuman pidana  selama 4 Tahun," ungkap Siregar.

Usai acara digelar deklarasi Pemilu aman, damai dan sejuk oleh seluruh karyawan pimpinan dan karyawan pelaksana PTPN IV Unit TIU.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Asisten SDM Umum PTPN IV Unit TIU Comer Purba, SH, Kasat Binmas Polres Batubara AKP Gunawan, SH, Papam Perkebunan Pelda Agus Sugianto, Kanit Intelkam  Polsek Lima Puluh BRIPKA Agus Prianto, Kades Lubuk Hulu  Saharuddin, Pjs Kades Lubuk Cuik Suyud, Pjs. Kades Perkebunan TIU Rosmaida, Kades Empat Negeri Suminah dan seluruh karyawan. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru