FPM Gelar Seminar Kepemimpinan Sadar Hukum dan Enterpreneurship di Tanjungbalai

Editor: metrokampung.com
PAPARAN : Anggota DPD RI, DR. Badikenita Sitepu saat memberikan paparan materi seminar kepemimpinan, sadar hukum dan enterpreneurship yang diselenggarakan FPM di Gedung IPHI Tanjungbalai, Kamis (21/2) diikuti ratusan peserta mulai dari anak sekolah, mahasiswa hingga kalangan pemuda setempat.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Forum Pemuda Mahasiswa (FPM) Kota Tanjungbalai menggelar kegiatan seminar kepemimpinan, sadar hukum dan enterpreneurship di Gedung IPHI Tanjungbalai, Kamis (21/2) yang diikuti ratusan peserta mulai dari anak sekolah, mahasiswa hingga kalangan pemuda setempat.

Seminar itu dihadiri Ketua DPP Sumut Indra Putra Bungsu, Ketua DPP Tanjungbalai Arief Irfan Assegaf, Kaban Kesbangpol Linmas Husni, mewakili Kapolres Tanjungbalai Kabag Sumda Kompol Warisman. Dan sebagai narasumber diantaranya anggota DPD-RI DR. Badikenita Sitepu SE,MSi, Akademisi/ahli hukum DR. H. Faisal Sadat S Harahap SH,MH, dan mewakili SatRes Narkoba Aipda Golfrid Siregar dan Satlantas Iptu Tanjung.

Indra Putra Bungsu selaku Ketua DPP FPM Sumut dalam sambutannya menegaskan bahwa seminar itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar patuh hukum, menanamkan karakter pemimpin mengingat pentingnya jiwa entrepreneurship dalam menghadapi persaingan pasar global.

"Contoh orang-orang maju adalah jangan cukup puas dengan apa yang kita dapat, mari sama sama tegakkan kepemimpinan sehingga menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum dan terbukanya lapangan pekerjaan. Oleh karena itu, melalui seminar ini kiranya kita lebih memahami dan meningkatkan kesadaran hukum di Tanjungbalai, termasuk tertib lalu-lintas dan memiliki karakter pemimpin. " ucapnya.

Mewakili Kapolres Tanjungbalai Kabag Sumda Kompol Warisman dalam sambutannya mengatakan, dalam persaingan global harus menjadi tangguh, karena dengan banyaknya persaingan maka kegiatan yang berkarakter pemimpin mempunyai tanggungjawab yang besar baik dalam bidang kewirausahaan.

"Tujuan suksesnya kepemimpinan diwirausahawan adalah kita harus ada keberanian untuk bertindak, melakukan perhitungan yang cermat, membangun tim yang solit, mengambil resiko, memiliki seorang mentor, memiliki pemikiran yang luas dan memiliki kepercayaan diri dan optimis. Kiranya peserta seminar ini dapat membawa perubahan daerah yang kita cintai ini, " pungkasnya menutup sambutannya.

Kaban Kesbangpol Linmas Husni dalam kesempatan itu juga mengatakan sangat menyambut baik seminar tersebut, karena bertujuan untuk ikut serta dalam membangun Kota Tanjungbalai." Bila mau berhasil benahi kepemimpinan diri sendiri, baru dimungkinkan kedepannya dapat sukses dan kalau sudah disiplin maka taat hukum pun berjalan dengan seiringnya. Kita harus taat, apalagi dikalangan pemuda, dan dengan kegiatan ini, kita dapat mengambil pelajaran berharga dan tidak hanya slogan melainkan dilakukan pada kehidupan sehari hari kita." papar Husni.

Aggota DPD-RI DR. Badikenita Sitepu dalam kesempatan itu mengapresiasi antusias pelajar dan pemuda dalam mengikuti seminar tersebut. Diharapkannya, acara itu bukan hanya sekedar acara seremonial saja, tapi bisa meningkatkan kesadaran hukum yang berkarakter pemimpin dan berjiwa entrepreuneurship bagi para peserta.


"Ada pepatah dari bung Karno yang mengatakan, berikan 10 pemuda kita akan guncang dunia, maka disini lebih dari sepuluh pemuda, sehingga harus bisa mengguncang Kota Tanjungbalai menuju arah yang lebih baik. Bagi para pemuda, melalui seminar ini harus dapat membawa perubahan baik keseharian maupun kedepannya, dan bila ada yang menjadi usahawan akan tercapai. " pungkasnya.


Amatan metrokampung.com, usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan pemberian bantuan bola futsal kepada tim futsal Putri Pumata FC Tanjungbalai. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi seminar kepemimpinan, sadar hukum dan entrepreneurship oleh para narasumber dan diselingi dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan para peserta.(laban/metrokampung.com)
Share:
Komentar


Berita Terkini