PARIWISATA

NASIONAL

Kapolsek Alasa Memperingati Hari Sampah Nasional Bersama Warga

Kamis, 21 Februari 2019 | 21.16 WIB
Kali Dibaca |


Nias Utara-Metrokampung.com
Untuk memperingati Hari Sampah Nasional yang selama ini sebagai program Bapak Joko Widodo Presiden RI maka pada Hari Kamis tanggal 21/2/2019 Kapolsek Alasa Nias Utara IPTU ERIYUZAMAN, SH bersama warga Desa Ombolata Kecamatan Alasa melaksanakan pembersihan sampah.

Kegiatan ini dilaksanakan disalah satu arus sungai di Kota Kecamatan Alasa dalam hal ini Sungai Belu yang tiap harinya tercemar dan kotor dengan sampah-sampah warga yang menghambat arus sungai tersebut.

Sampah-sampai ini adalah kebanyakan dari bekas-bekas daun rumbia dan sampah lainnya sehingga arus sungai ini tergenang dan susah mengalir.


Setelah selesai melaksanakan pembersihan sampah Kepala Polisi Sektor Alasa juga melakukan temu ramah disalah satu rumah warga dekat sampah itu dibersihkan disana nampak Camat Alasa dan Anggota Koramil 07 Alasa dan beberapa orang Warga Desa Ombolata.

Kapolsek menghimbau agar kedepannya kita sebagai warga masyarakat hendaknya jangan lagi membuang sampah pada arus sungai apalagi sembarangan tetapi di buang di tempat yang aman dan kalu bisa dibakar.

Dalam arahannya juga Kapolsek Alasa menyampaikan bahwa sekarang ini Presiden Kita Joko Widodo mengharapkan agar pada Peringatan Hari Sampah Nasional semua Rakyat Indonesia untuk menjaga kebersihan lingkungan karena akan berdampak pada kesehatan.

Lingkungan yang bersih adalah lingkungan yang sehat dan bebas dari penyakit, Kapolsek Alasa menutup arahannya.
(Cok'/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru