PARIWISATA

NASIONAL

Kejatisu Akan Gelar Operasi Gratis Penderita Katarak dan Hernia

Jumat, 22 Februari 2019 | 07.36 WIB
Kali Dibaca |

Kasubbag Bin Kejari Batubara Ivan, SH. MH didampingi Kasi Datun Ario Wicaksono, SH dan Kabid SDM Dinkes Batubara Sya'ban pada penjaringan calon penerima operasi gratis.

Batubara - Metrokampung.com
Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Kejari Batubara sedang menjaring penderita penyakit katarak dan hernia. Penjaringan tersebut untuk dilakukan operasi secara gratis. Program tersebut bertujuan untuk meringankan beban penderita katarak dan hernia,

Hal ini dikatakan Kasubbag Bin Kejari Batubara Ivan, SH. MH didampingi Kasi Datun Ario Wicaksono, SH dan Kabid SDM Dinkes Batubara Sya'ban, saat penjaringan pasien di kantor Dinkes Batubara, Kamis (21/2/2019).

Selain  biaya operasi yang gratis, transportasi, akomodasi dan penginapan akan ditanggung oleh Kejatisu.

Dikatakan hasil penjaringan yang dilakukan diseluruh Puskesmas telah terhimpun data sementara yakni 18 orang penderita katarak dan 6 penderita hernia.

"Pasien akan diberangkatkan ke Medan, Jum'at 8 Maret 2019 pukul 9.00 Wib dengan titik kumpul di kantor Dinkes Batubara", terang Ivan.

Ditambahkannya, operasi gratis ini merupakan program pusat. Kejatisu merupakan panitia pelaksana yang akan merekrut pasien di seluruh kabupaten/kota se Sumatera Utara.

Bagi yang belum terdaftar masih ada kesempatan sampai Jum'at (22/2/2019) dengan persyaratan KTP/KK, pungkas Ivan. (ebson ap/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru