PARIWISATA

NASIONAL

Ledakan Dasyat Terjadi di Sekitar Lokasi Nonton Bareng Debat Capres di Parkir Timur Senayan

Minggu, 17 Februari 2019 | 23.30 WIB
Kali Dibaca |


Jakarta-metrokampung.com
Ledakan dasyat terdengar di sekitar lokasi nonton bareng debat Calon Presiden RI di Parkir Timur Senayan Jalan Stadion Senayan Jakarta Pusat, Minggu (17/2/2019) malam.

Atas kejadian ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Purnomo langsung berkomentar. Dia mengatakan ledakan di area parkir timur Senayan dan stadion Aquatic, Jalan Stadion Senayan, bersumber dari petasan. “Polisi saat ini mencari penyimpan petasan di dekat lokasi nobar debat capres tersebut,” katanya.


Dia mengaku saat ini polisi melakukan pengamanan TKP dan Olah TKP dengan jibom hasil sementara yang kita temui sementara ini berupa ledakan petasan. Jendral polisi ini mengaku masih memeriksa terkait ledakan itu terus dilakukan diantaranya memeriksa rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi.

"Ini proses awal masih proses kita melakukan penyelidikan, kita melihat dari CCTV siapa yang menaruh. Mesti proses waktu," ujarnya.


Informasi diperoleh, Jalan Stadion Senayan merupakan zona jalan kedatangan dan kepulangan Presiden RI dari lokasi Debat Capres di Hotel Sultan Jakarta. Atas tragedi ledakan ini, sekitar 9 saksi yang diperiksa polisi. Tak ada korban jiwa, namun ada seorang Ibu pengunjung nonton bareng yang trauma karena jatuh hingga kaki terkilir akibat terkejut mendengar suara ledakan.

Keterangan saksi mata, ledakan terdengar dari luar zona nonton bareng. Dentuman keras ini mengakibatkan ketakutan hingga para penonton bareng Debat Capres yang disiarkan live beberapa stasiun televisi berhamburan.

Polisi pun mengamankan zona dengan meminta warga dan pengunjung untuk menjauhi lokasi guna mensterilkan lokasi mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

Beredar rekaman kejadian ledakan yang terlihat kepulan asap besar dari sisi Jalan Senayan di belakang sebuah mobil warna putih yang sedang berhenti. Masyarakat berharap polisi mampu mengungkap pelaku dan mengetahui motif ledakan itu.(net/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru