SUMUT

NASIONAL

Program Pembangunan Jalan Balige Bypass Mengundang Polemik

Rabu, 13 Februari 2019 | 19.09 WIB
Kali Dibaca |

Jalan Bypass Balige dalam Pembangunan. 

Tobasa-Metrokampung.Com
Tahapan pembangunan Jalan Blige Bypass kini mengundang reaksi dari berbagai pihak. Hal ini ditengarai terjadinya perencanaan pengalihan trace Balige bypass tahap ke 3, antara jalur Desa Sianipar Sihail-hail hingga Desa Hinalang.

Sosialisasi pengalihan program pembangunan Jalan Bypass pada senin, 12/2/2019 di ruang rapat lantai IV Kantor Bupati Tobasa yg dihadiri Sekda Tobasa Harapan Napitupulu SH, Sekdis PU, Kabid Pertanahan dan di hadiri 2 orang pejabat dari BPN.

Hal ini menjadi perbincangan di kalangan masyarakat, sebab SK Bupati pada trase terdahulu belum dibatalkan beserta sosialisasi  terhadap warga pada trace sebelumnya.


Munculanya kerugian yang diakibatkan pengalihan trace tersebut di duga terlalu dipaksakan.

"Duka yang lebih dalam lagi, dialami warga pemborong upah, subkontraktor dan juga suplier pada pelaksanaan fisik trace satu (1) pembangunan Jalan Tambunan sampai Hutagaol.

Ironisnya pembayaran pembangunan tahap satu hingga kini belum terbayarkan, padahal pembayaran telah di take over Pejabat Pembuat Komitmen Balai Jalan Propinsi Sumatra Utara dalam hal ini (Ibu Yeni)  saat di mediasi Kapolres Tobasa baru-baru ini terang sejumlah rekanan. (parlin/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru