SUMUT

NASIONAL

Selamat Ang Pimpin PSMTI Kota Tanjungbalai Periode 2018-2022

Minggu, 24 Februari 2019 | 12.25 WIB
Kali Dibaca |

Ketua PSMTI Provinsi Sumatera Utara Tongariodjo Angkasa saat menyerahkan Surat Keputusan kepada Ketua PSMTI Tanjungbalai periode 2018 -2022 Selamat Ang dalam acara pelantikan di Hotel Bengawan Jalan Veteran Tanjungbalai, Sabtu (23/2) malam.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Selamat Ang dilantik dan dikukuhkan untuk memimpin Paguyuban Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungbalai periode 2018 - 2022 di Hotel Bengawan Jalan Veteran Tanjungbalai, Sabtu (23/2) malam.

Pelantikan pengurus PSMTI Tanjungbalai tersebut berdasarkan Surat Keputusan PSMTI Provinsi Sumatera Utara Nomor SK.01/PSMTI-SU/VIII/2018 yang ditandatangani Ketua PSMTI Sumatera Utara, Tongariodjo Angkasa dan Sekretaris, Joko Dharmanadi.

Dalam sambutannya, Ketua PSMTI Kota Tanjungbalai Selamat Ang berharap kepada mantan-mantan ketua PSMTI terdahulu, yakni Suwardi Salim dan Andi Asmara dapat memberikan bimbingan kepada dirinya dalam memimpin organisasi tersebut.

Selamat Ang juga meminta dukungan sekaligus menyatakan bahwa pihaknya siap menjalin kerja sama dengan pemerintah kota, FKPD, organisasi kemasyarakatan, organisasi etnis/suku, organisasi pemuda dan seluruh elemen masyarakat untuk bergandeng tangan melakukan yang terbaik di daerah itu.

"Sebagai ketua dan atas nama pengurus, kami mengharapkan dukungan semua pihak agar PSMTI dapat berbuat yang terbaik di Tanjungbalai. Kita adalah satu untuk semua, janganlah perbedaan menjadi pemisah, akan tetapi keberagaman harus kita rajut dalam bingkai NKRI," ujarnya.

"Demikian juga kepada seluruh pengurus, mari kita bekerja sama menjalankan program kerja PSMTI dalam mendukung visi misi dan program Pemkot Tanjungbalai," sambung Selamat Ang menutup sambutannya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Provinsi Sumatera Utara, Tongariodjo Angkasa, menghimbau agar pengurus yang baru dikukuhkan bisa membawa PSMTI Tanjungbalai lebih maju dan lebih baik lagi kedepannya. "Demi kemajuan organisasi, diharapkan kepada dewan kehormatan, penasehat dan pengurus dapat menjalankan, menggerakkan PSMTI dengan kompak, bersinergi dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak, " ucapnya.

Tongariodjo Angkasa juga menekankan, pengurus PSMTI harus mampu berkomunikasi dan menjadi perekat semua kalangan untuk mencegah terjadinya ketimpangan antar-etnis, suku dan agama. Hal ini karena PSMTI yang didirikan pada 1998 adalah demi meredakan gejolak perbedaan yang ada di Indonesia disaat negara tidak terkontrol dengan baik.

"Etnis Tionghoa merupakan salah satu suku yang diakui di Indonesia, maka keberadaan PSMTI harus menjadi perekat kebhinekaan agar image negatif Tanjungbalai kota intoleran bisa kita hilangkan," ujarnya.

Ditambahkan, dalam pesta demokrasi 17 April mendatang secara organisasi PSMTI tetap netral, maka organisasi itu harus bebas atau lepas dari politik praktis sehingga enak dipandang semua pihak. "Pribadi pengurus dan anggota PSMTI bebas menentukan pilihan, yang terpenting mari kita sukseskan Pemilu tahun ini," imbau Tongariodjo Angkasa.

Wakil Wali Kota Drs. H Ismail yang hadir dalam pelantikan itu mengatakan, pengurus yang baru dilantik diharapkan kedepannya semakin maju dan menghasilkan kinerja yang lebih baik khususnya dalam mendukung program pemerintahan setempat.

"Selamat kepada para pengurus PSMTI Tanjungbalai yang sudah dilantik. Kami berharap ketua terpilih ini dapat menjadi sosok pemimpin yang mampu mengayomi semua anggota dengan sebaik-baiknya khususnya bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun kota yang kita cintai ini, " ucapnya.

Amatan metrokampung.com dalam pelantikan tersebut, struktural kepengurusan PSMTI Kota Tanjungbalai periode 2018-2022 yakni, Ketua Selamat Ang, Wakil Ketua Ayong Susanto, Sekretaris Hakim Tjoa Kien Lie, dan sebagai Bendahara Hasan Wijaya. Susunan pengurus juga dilengkapi wakil sekretaris, wakil bendahara serta koordinator seksi dan anggota seksi.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Wakil Wali Kota Tanjungbalai Drs H. Ismail, Wakil Ketua DPRD Leiden Butar butar, mewakili Kapolres Tanjungbalai Kompol Ridwan, mewakili Dandim 0208/AS, KNPI, tokoh masyarakat dan undangan dari ormas setempat. (laban/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru