PARIWISATA

NASIONAL

Warga Miskin Datangi Kantor Camat, Kades Paluh Sibaji Pergi Kondangan

Rabu, 06 Februari 2019 | 06.00 WIB
Kali Dibaca |


Pantai Labu - metrokampung. com
Puluhan warga miskin Desa Paluh Sibaji, Dusun IV, Gang Maksum, Kecamatan Pantai Labu, Deliserdang mendatangi kantor Camat Pantai Labu, Senin (4/2/2019) siang. Mereka kesal lantaran  tidak kebagian raskin, KIS maupun KiP.

Salah seorang warga, Bah Pudin menuturkan bahwa warga yang datang kebanyakan kaum hawa. Ada sekitar 20 kepala keluarga. Mereka membawa anak-anaknya. Setiba di kantor camat, warga diterima Eka, salah satu staf Kessos.

 Kepada warga, Eka menjelaskan bahwa data penduduk yang akan menerima bantuan telah diserahkan kepada Dinas Kesehatan untuk urusan BPJS, Dinas Sosial untuk urusan KiP maupun KIS selanjutnya diteruskan ke BPJS.

 Namun ketika ditanya warga mengapa mereka tidak terdaftar, Eka pun menyuruh pengunjuk rasa untuk mendatangi kepala desa Paluh Sibaji.

 "Tolong sampaikan kepada kepala desa kalian. Mengapa waktu diundang ke kantor camat, kades tidak datang,"jawab Eka sambil cemberut.

 Setelah mendengar penjelasan Eka, warga berpulangan ke rumahnya masing.masing. Karena gak puas dengan jawaban Eka, warga pun mengomel. Saat didatangi warga, Kades Paluh Sibaji Zulkarnaen tidak berada di rumahnya.
 Menurut jiran tetangganya, kades dan istrinya tengah menghadiri pesta di kampung sebelah.

 "Pak kades dan istri lagi kondangan di kampung sebelah,"jawab kerabat kades. Sementara Camat Pantai Labu, Ayub enggan memberikan keterangan. Ketika dihubungi wartawan melalui seluler, Ayub tak mengangkat hapenya. (zulp/dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru