SUMUT

NASIONAL

Bahas Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Ealuasi Pembangunan Daerah Jangka Panjang Ny Sariati Terkelin Brahmana Ikuti Renja SOPD

Rabu, 20 Maret 2019 | 13.06 WIB
Kali Dibaca |


MEDAN – METROKAMPUNG.COM
Bahas tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah jangka panjang dan rencana jangka menengah yang tertuang dalam rencana kerja untuk tahun 2020. Dinas PMD Provsu Melaksanakan Rapat Pelaksanaan Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) bersama  Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se- Sumatera Utara yang berlangsung di Hotel Emerald Garden jl. Kl Yos Sudarso No. 1 Medan , Selasa, (19/3) pukul 09.00 wib.

 Menurut TP PKK Kabupaten Karo , Ny Sariati Terkelin Brahmana didampingi Tomi kemit Kabid Kelembagaan DPMD Karo, dan Sri Agustina Sembiring Kasi Fasilitasi dan Pelayanan Dasar, acara ini adalah suatu wadah pertemuan  bersama antar perwakilan pembangunan di tingkat Provinsi / Kabupaten ‘ Kota untuk mengintegrasikan dan mensinkronkan rencana kerja pembangunan untuk Satuan Organisasi Perangkat Daerah  masing masing Kabupaten khsusunya bidang DPMD yang sudah tertuang dalam Musrembang setiap Kabupaten.

Hal ini, dasar dinas DPMD Kabupaten Karo  sebanyak dua orang juga hadir dan membawa berita acara hasil pembahasan musrenbang Kabupaten Karo dan Renja (rencana kerja) SOPD urusan pemberdayaan masyarakat desa serta TP PKK kab karo tahun 2020," ungkap Sariati.

Selain bersilaturahmi, hasil pertemuan ini juga dapat menambah pengetahuan tentang program pokok TP PKK dan menjadi acuan TP. PKK untuk bersinergi selaku  mitra strategis Pemerintah didaerah Kabupaten Karo dan mendukung  Visi Misi Pemerintah Provsu," jelasnya.

Kendati demikian, Hasil Forum Satuan Organisasi Perangkat Provsu  Tahun 2019 ini  akan digunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan Rancangan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2019 bagi TP PKK kab. Karo," ucapnya.

Lanjut Sariati mengatakan bahwa Pemerintah PMD Provsu tadi mengapresiasi Renja (Rencana Kerja) yang dilaksanakan PKK dalam rangka meningkatkan kerjasama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing," pungkasnya.(amr/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru