PARIWISATA

NASIONAL

Bawaslu Sumut Perkuat Pengawasan Masyarakat

Jumat, 15 Maret 2019 | 14.29 WIB
Kali Dibaca |

Acara sosialisasi Bawaslu Sumatera Utara di Rantauprapat.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Sumatera Utara mengelar sosialisasi pengawasan partisipatif dalam rangka pemilihan umum atau Pemilu 2019 di daerah, Jumat (13/3) siang di Hotel Permata Land, Rantauprapat.

Sosialisasi yang bertemakan bersama rakyat awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakan keadilan Pemilu itu, di hadiri sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, pemilih pemula Saka Pramuka, komunitas masyarakat, Partai politik dan Jurnalis.

Komisioner Bawaslu Sumut Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan antar Lembaga, Marwan menyampaikan kegiatan sosialisasi ini untuk menyukseskan Pemilu 2019.

Ada beberapa hal penting yang di sampaikan dalam menyukseskan Pemilu 2019. Yakni, memberikan pemahaman secara utuh pengawasan partisipatif komponen masyarakat dalam pesta demokrasi ini. Mengajak masyarakat dalam mengikuti tahapan Pemilu 2019. Partisipatif masyarakat dalam pengawasan Pemilu

"Respon yang baik ini akan melahirkan Pemilu yang bermartabat tidak chaos. Bukan saja kawan di penyelenggara Pemilu," katanya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini sudah dilaksanakan merata di daerah Kabupaten Humbang Hasudutan, Kabupaten Samosir, Kabupaten Labuhanbatu dan berharap pengawasan partisipatif masyarakat, karena Bawaslu tidak dapat menjangkau pengawasan didaerah-daerah.

"Pesta demokrasi tinggal menghitung hari, untuk menentukan Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Sumut dan DPRD Kabupaten/Kota yang nantinya akan menentukan pemimpin dan wakil rakyat di parlemen," jelasnya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Parulian Silaban menambahkan, dalam rangka partisipatif Pemilu untuk mengali komponen pengawasan masyarakat.

Diharapkan, dapat menciptakan Pemilu yang adil damai dan menciptakan pemimpin yang dapat memajukan bangsa Indonesia.

"Kami harap dalam kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif ini ikut menyukseskan Pemilu 2019," tandasnya. (AL/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru