SUMUT

NASIONAL

Danyon 125 Simbisa Tantang PERBAKIN Karo, Cetak Attlit Menembak

Minggu, 31 Maret 2019 | 00.13 WIB
Kali Dibaca |

Usai Latihan Menembak, Jajaran Pengurus PERBAKIN Pengkab Karo beserta Dewan Pembina Dan Penasehat Foto Bareng Dilapangan Tembak Batalion 125/Simbisa Kabanjahe.

KARO – METROKAMPUNG.COM
Adanya komunitas menembak dan berburu yang tergabung dalam wadah PERBAKIN ( Persatuan Menembak Sasaran Dan Berburu Indonesia ) di Tanah Karo diharapkan bukan hanya mampu membimbing, mengkoordinir, dan mengawasi perkumpulan- serta organisasi bidang menembak serta harus mampu merencanakan dan meyelenggarakan kegiatan olahraga menembak di Bumi Turang.

Demikian disampaikan Komandan Batalyon 125 Simbisa, Mayor Inf Ajuanda Pardosi, kepada pengurus dan Anggota PERBAKIN Kab.Karo, di sela-sela latihan menembak dengan senjata Pistol G2 Combat Kal 9 mm dalam jarak 30m yang dilaksanakan di lapangan tembak Batalyon 125 Simbisa, Jumat 29/3, pukul 16.00.wib.

 Selaku Dewan Pembina Perbakin Karo,  Danyon 125 Simbisa didamping Sekdakab Karo, Drs.K.Terkelin Purba,M.Si selaku Dewan Penasehat menantang PERBAKIN Pengkab Karo untuk menciptakan atelit-atelit menembak dari Kabupaten Karo baik tinkat Nasional maupun tingkat Internasional.

 " Jangan sampai kita buat turnamen menembak di Karo, pialannya diboyong orang luar Karo semua" Ujar Mayor Ajuanda yang baru beberapa bulan ditugaskan di Kabupaten Karo.

 Ini bukan sekedar tantangan, saya akan Fasilitasi sarana PERBAKIN untuk latihan secara rutin, bila perlu satu kali seminggu di Batalyon ini, dan saya akan modifilasi lapangan tembak ini agar bisa dipakai juga latihan dengan senapan Angin tambahnya atau air softgun.

Tantangan dewan pembina dan penasehat ini disambut baik oleh segenap  pengurus PERBAKIN Karo. Selaku Ketua Haroian Pengkab Karo, Sakti K Sitepu menyebutkan. Kepengurusan PERBAKIN Karo, merupakan pengurus yang baru, dan berencana akan melaksanakan kegiatan turnamen menembak rangkaian dari acarapelantikan pengurus. namun karena adanya istruksi Kapolri untuk tidak melakukan kegitan turnamen, latihan ataupun berburu selama menjelang Pemilu, niat itu kami tunda sejenak" ungkap Sakti.

“ Tantangan Pak Danyon Selaku Pembina merupakan cambuk bagi kami selaku pengurus dan kedepan  kami akan berkomitmen mendidik dan mencari bibit-bibik atelit menembak, Pada kesempatan ini saya menyampaikan rasa terimakasih kepada Dewan Pembina dan Penasehat yang telah memberikan dukungan yang luar biasa bagi kemajuan PERBAKIN Karo,” ujar Sakti mengakhiri.(amry/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru