PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Karo Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK kecamatan Merdeka dan Kutabuluh

Senin, 15 April 2019 | 19.17 WIB
Kali Dibaca |


KARO – METROKAMPUNG.COM
Pelantikan Ketua Tim Penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (TP. PKK) kecamatan Merdeka dan Kutabuluh dihadiri Bupati Karo Terkelin Brahmana SH didampingi Kepala DPMD Abel Tarawai Tarigan.

Acara selamat dan sukses ini diselenggarakan oleh ibu ketua TP PKK kab karo Ny Sariati Terkelin Brahmana bersama ibu PKK Ny asisten 1 pemerintahan Drs Suang Karo Karo dan Ibu PKK lainnya, Senen (15/4) pukul 15.30 wib di Jambur Mini samping kantor PKK Kabanjahe.

Bupati karo dalam sambutannya mengemukakan, sebelumnya kita tahu bahwa ketua tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga  di kecamatan Merdeka dan Kecamatan Kutabuluh keduanya dijabat oleh sosok seorang perempuan.
Maksudnya jangan setelah dijabat sosok seorang  laki laki, pekerjaan tim TP PKK dikecamatan semakin kendor, dari sebelumnya, kalau perlu ditingkatkan lagi dari pejabat lama, dalam menggerakkan TP PKK," ujarnya.

Apabila pak camat lambat merespon adanya kegiatan ibu PKK, otomatis saya selaku bupati kena Imbasnya, sebab ibu ketua TP PKK kab karo pasti menyampaikan ke saya bahwa camat tidak komit mendukung acara ibu PKK, alhasil ini menjadi catatan bagi saya," sebut Terkelin.

Namun demikian harapan saya kedepan camat merdeka dan camat Kutabuluh, sampaikan kepada isteri agar Mendukung setiap kegiatan  TP PKK selalu ikut tampil, dan ikuti aturan dan Regulasi dalam bekerja," pesan Bupati.

Sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses telah dilantiknya tim TP PKK kecamatan Merdeka dan Kecamatan Kutabuluh oleh ketua TP PKK kab. Karo.


Sementara  ketua TP. PKK Ny Sariati Terkelin Brahmana mengatakan Tim Penggerak PKK merupakan mitra pemerintah dan organisasi kemasyarakatan. PKK mempunyai peran untuk membantu pemerintah Desa dan Kelurahan dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, sejahtera, maju, mandiri dan harmonis serta mempunyai peran dalam menumbuhkembangkan potensi dan peran perempuan dalam meningkatkan pendapatan keluarga," terangnya.

Selain itu, peran PKK sebagai penggali, pengembang potensi masyarakat khusunya keluarga, pembina, motivator serta penggerak prakarsa, gotong royong dan swadaya perempuan dalam pembangunan sebagai bagian integral dalam mewujudkan pembangunan partisipatif. Jelasnya
Oleh sebab itu kepada ketua TP PKK kecamatan yang baru  ibu Ny monalisa Josua Sebayang dan Ibu Ny Oberlin Sembiring barusan kita lantik selamat bekerja dan berkarya," tutupnya.(amr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru