PARIWISATA

NASIONAL

Dinas Kesehatan Labusel Gelar Senam Kebugaran Untuk Calon Jama’ah Haji 2019

Kamis, 11 April 2019 | 19.45 WIB
Kali Dibaca |


LABUSEL,metrokampung.com
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) menggelar senam kebugaran bagi calon jama’ah haji tahun 2019, di halaman kantor Kecamatan Silangkitang. Rabu kemarin

Sebanyak 43 peserta calon jama’ah haji mengikuti senam kebugaran jasmani tersebut. Selain senam kebugaran, jama’ah haji yang berasal dari berbagai 6 desa se-Kecamatan Silangkitang tersebut terlihat melakukan lari marathon sepanjang lebih kurang 200 meter, mengitari seputaran wilayah area kantor Polsek Silangkitang dan kembali lagi ke tempat halaman kantor Silangkitang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Selatan melalui kepala puskesmas Ulu Mahuam, Tety Z Lubis ketika dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menuturkan, jika kegiatan tersebut adalah merupakan sebahagian dari program dinas kesehatan untuk melatih kesehatan fisik, dan melihat kesehatan jama’ah haji yang akan diberangkatkan pada tahun 2019 mendatang.

Sementara camat Kecamatan Silangkitang melalui kasi kesejahteraan sosial, Misti mengatakan bahwa kegiatan senam kebugaran calon jama’ah haji tersebut memang rutin dilaksanakan pada setiap minggunya.

“Kami telah memfasilitasi kegiatan ini, setiap minggunya manasik haji ini kita laksanakan di aula kantor Kecamatan Silangkitang, dan kita juga menghadirkan tutor atau narasumber dari kabupaten dan kecamatan,” ujar Misti, Rabu di kantor camat Kecamatan Silangkitang.(TM/Oen/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru