SUMUT

NASIONAL

Disnaker Labusel Gelar Pelatihan, Kewirausahaan Budi Daya Lele Dumbo ke Desa-Desa

Senin, 01 April 2019 | 20.46 WIB
Kali Dibaca |

Disnaker Labusel dan Kepala Desa Mampang Elnazri berfoto bersama dengan para peserta pelatihan kewirausahaan budi daya lele dumbo di lapangan kantor Desa Mampang Kecamatan Kotapinang.

Labusel-metrokampung.com
Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu (Labusel) Selatan melalui Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Labusel mengadakan program pengembangan kelembagaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan budi daya lele dumbo di lapangan kantor Desa Mampang Kecamatan Kotapinang, Jum’at kemaren

Kepala Desa Mampang, Elnazri Nasution dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dinas Ketenagakerjaan yang telah datang kedesanya dalam rangka memberikan pembinaan pengembangan kelembagaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan budi daya lele dumbo bagi generasi muda di desanya.

Elnazri berharap, jika para peserta nantinya agar dapat mendengarkan paparan atau penjelasan – penjelasan dari narasumber yang telah hadir. “Saya berharap kepada peserta pelatihan, janganlah pertemuan kali ini hanya sebatas ini saja, dan jangan hanya seremonial aja. Mudah-mudahan ini berlanjut dan sukses kedepannya,” harap Elnazri.

Kades Mampang tersebut menilai, jika kegiatan ini bernilai positif dan dapat mengurangi angka pengangguran di desanya dan bisa menjauhkan pemuda dari bahaya narkoba.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Labusel Sutrisno melalui Kabid Penetapan Tenagakerjaan Mukhlis dalam kata sambutannya menyampaikan, jika kegiatan tersebut merupakan saling siinergi dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Labusel.

Mukhlis juga berpesan, jika kegiatan tersebut dipastikan akan menjadi bermakna dengan memberikan bekal ilmu untuk memulai usaha, bahkan mengembangkan usaha yang sudah ada.  “Program pembinaan pengembangan kelembagaan produktivitas dan pelatihan kewirausahaan budi daya lele dumbo rencananya akan kita adakan di semua desa yang ada di Kabupaten Labusel, dan kami berharap dengan kegiatan pelatihan ini, nantinya akan menjadi wawasan dan bisa diterapkan dari yang sederhana, sehingga jika ada bantuan yang datang, maka para peserta sudah mahir dalam mengkelolanya dan tidak ada kerugian lagi,” kata Mukhlis, di Desa Mampang.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 25 peserta menerima penyampaian paparan dari narasumber yang didatangkan langsung dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, yakni Kasi Perikanan Lastina Simbolon (TM/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru