SUMUT

NASIONAL

Komisi D DPRD Sumut Sinergitas Pembangunan dengan Labuhanbatu Selatan

Senin, 01 April 2019 | 20.55 WIB
Kali Dibaca |

Komisi  D DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan. 

Kotapinang-metrokampung.com
Komisi D DPRD Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Labuhanbatu Selatan, kunjungan itu disambut hangat Sekretaris daerah, Zulkifli di aula kantor bupati.

Dalam kunjungan, hadir Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut Jubel Tambunan, anggota Darwin Lubis, Aripay Tambunan, Ari Wibowo, pimpinan OPD, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya.

Sekretaris daerah Labuhanbatu Selatan, Zulkifli di Kotapinang, Kamis lalu menyampaikan, kunjungan kerja Komisi D DPRD Sumut merupakan bentuk komitmen kerja pemerintah provinsi di pemerintahan daerah.

Banyaknya perusahaan yang beroperasi, tentunya memberikan dampak ekonomi daerah dan juga menghasilkan limbah buangan berbentuk padat, cair dan gas.

Jika pengelolaan limbah tidak dikelola dengan baik tentunya akan memperlemah daya dukung masyarakat dan daya tampung lingkungan hidup.

Pihaknya mengajak pimpinan perusahaan  untuk menjaga dan mendukung kelestarian lingkungan hidup di daerah dengan moto ‘Santun Berkata Bijak Berkarya’ ini.

Menurut dia, peran pemerintah daerah sebagai regulator sangat diperlukan untuk melakukan pengawasan terhadap pengelolaan limbah dan buangan.

“Mari kita jaga lingkungan dengan melakukan pengelolaan limbah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Sumut Jubel Tambunan menyampaikan, kunjungan ini untuk melakukan pemetaan kondisi jalan dan jembatan, irigasi TA 2018 serta progress TA 2019 di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Yakni, rencana desain penataan pembangunan jalan dan irigasi serta pelaksanaan tata kelola lingkungan hidup.

Pihaknya meminta pemerintah daerah mengajukan usulan peningkatan status jalan kabupaten menjadi jalan provinsi, mengingat tidak adanya status jalan provinsi di wilayah yang berbatasan dengan Provinsi Riau tersebut.(TM/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru