SUMUT

NASIONAL

KPUD Labuhanbatu Distribusikan Logistik Untuk Kebutuhan Hasil Rekapitulasi Pemilu 2019 di Kecamatan

Jumat, 19 April 2019 | 11.13 WIB
Kali Dibaca |

Logistik yang akan di kirim ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu.

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Setelah sukses pelaksanaan Pemilihan umum serentak legislatif dan presiden 2019, KPUD kabupaten Labuhanbatu mempersiapkan distribusi logistik kotak suara fomulir hasil rekapitulasi Pileg dan Pilpres tersebut di Kecamatan Se-Labuhanbatu.

Terkait dengan kegiatan persiapan kotak suara formulir hasil rekapitulasi di kecamatan, Kasubbag Teknis dan Hupmas KPUD Labuhanbatu, Suroso, S.Ag saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, untuk logistik kotak suara hasil rekapitulasi di Kecamatan sebanyak tiga belas kotak suara per Kecamatan, kalau kurang bisa dikirim lagi.

"Selain itu ada dua Kecamatan yang tidak sama karena banyaknya Desa di Kecamatan, seperti Kecamatan Bilah Hulu dan Bilah Hilir pengiriman logistiknya lebih banyak," kata Suroso, Rabu (18/4/19) melalui seluler.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Rifai Harahap, SH, selaku Anggota KPUD Labuhanbatu bidang divisi teknis penyelenggara, di kantor KPUD menjelaskan bahwa distribusi logistik kotak suara hasil rekapitulasi di Kecamatan rencananya besok.

"Persiapan distribusi sekitar 13 kotak untuk kebutuhan administrasi rekapitulasi per Kecamatan hanya dua Kecamatan yang lebih banyak dikarenakan banyaknya desa di kecamatan Bilah Hulu dan Bilah Hilir," jelasnya.

Adapun yang disiapkan untuk pendistribusian logistik selain kotak suara untuk tempat hasil rekapitulasi, antara lain :
Sampul formulir DAA. 1 PPWP, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Sampul kubus, Sampul tempat anak kunci. Sampul salinan formulir model DA & DA 1. Sampul formulir model DA KPU & DA. 1 PPWP.

Kemudian, sampul formulir model DA. 1 DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Sampul Formulir model D & C6 (Tidak terdistribusi).

Menanggapi persiapan distribusi logistik untuk rekapitulasi di Kecamatan, kepada wartawan Ketua KPUD Labuhanbatu Wahyudi, S Sos MM, mengatakan bahwa distribusi logistik untuk rekapitulasi di Kecamatan akan dikirim hari ini karena besok akan dilakukan rekapitulasi di Kecamatan.

"Harapan kita penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 berjalan lancar tidak hambatan dan halangan," pungkas Wahyudi. (AL/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru