SUMUT

NASIONAL

MENTERI KEMARITIMAN RI KUNGKER DI LABUHANBATU

Sabtu, 06 April 2019 | 10.23 WIB
Kali Dibaca |


LABUHANBATU-METROKAMPUNG.COM
Menteri kemaritiman RI Jend TNI Purn Luhut Binsar Panjaitan hadir dalam rangka kunjungan kerja (Kungker) di kabupaten labuhanbatu kamis 4/4/2019.

Pada kesempatan itu  Plt Bupati Labuhanbatu  Andi Suhaimi Dalimunthe  didampingi 12 tokoh etnis Labuhanbatu saat memberikan sambutan menyampaikan, kedatangan Bapak Menteri merupakan sejarah baru di Kabupaten Labuhanbatu, semoga bandara yang sudah lama kita inginkan akan segera terlaksana.

Andi menjelaskan, Kabupaten Labuhanbatu terdiri dari 9 Kecamatan, 75 Desa dan 23 Kelurahan tersebar dimulai dari daerah perbukitan, gunung, sungat hingga laut, dengan jumlah penduduk sebanyak 5.000 jiwa dengan 12 etnis yang hidup berdampingan serta selalu bersinergi dan saling menghormati.


Jarak tempuh antara Medan-Rantau Prapat lebih kurang 300 KM, kita memakan waktu 7 sampai 8 jam lamanya, semoga dengan dibangunnya Bandara di Aek Nabara, Kabupaten Labuhanbatu akan semakin maju, sehingga dapat menjadi salah satu Kabupaten terbaik yang ada di Sumatera Utara.

Menyikapi uraian plt bupati Pada acara silaturrahmi mentri maritim (Luhut-red) di aula asrama haji ujung bandar juga Menyampaikan Salam presiden joko widido pada masyarakat labuhanbatu dan berharapanNya agar masyarakat labuhanbatu jangan resah terkait rendahnya harga kelapa sawit.jangan termakan informasi hoax tentang pertumbun ekonomi.Pemanfaatan tenaga asing dan banyaknya hutang negara."papar luhut yang sebelumnya telah meninjau langsung rancangan Bandara di Kec. Bilah Hulu.

Di jelaskanNya bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia masih diatas rata 5%.dan dalam 4,5 tahun ini indonesia memiliki pertumbuhan lapangan kerja menampung 10 juta pekerja. Ada 0.7% tenaga kerja asing di indonesia bidang teknik dari 125 juta tenaga kerja merupakan nilai yang sangat kecil.Selain itu komoditi sawit indonesia dicanangkan akan menjadi komoditi eksport yang utama selain komoditi lain seperti Batu Bara dan Migas.


Ke depan diharapkan pesawat Boeing 737 bisa mendarat di Labuhanbatu. Yang pertama akan kita bangun lapangan terbang ATR terus nanti berkembang sampai bisa 737, karena ekonomi bertambah baik, kebutuhan transportasi akan meningkat, demikian disampaikannya pada Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe dan unsur Forkopimda,   ASN, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama dan para Kepala OPD, Camat, Lurah serta Kepala dan masyarakat yang berhadir.

Luhut mengaku bahwa Labuhanbatu merupakan Kabupaten yang hebat. merupakan salah satu kawasan dengan perekonomian terbaik se-Indonesia .(MK/Rahmat fajar sitorus/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru