Nicky Karate Tanjungbalai Raih Peringkat II Asia Karate Federation di Malaysia, Wali Kota: Prestasi Itu Motivasi Bagi Atlet Lain

Editor: metrokampung.com
PRESTASI : Nicky Dwi Oktari, atlet Karate putri asal Tanjungbalai mengukir prestasi dengan meraih Peringkat II pada kejuaraan 18 tahun Asia Karate Federation (AKF) yang digelar tanggal 26-28 April 2019 di Kinabalu, Malaysia.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Nicky Dwi Oktari, atlet Karate putri asal Tanjungbalai mengukir prestasi dengan meraih Peringkat II pada kejuaraan 18 tahun Asia Karate Federation (AKF) yang digelar di Kinabalu, Malaysia dari tanggal 26 sd 28 April 2019.

Sebagaimana diketahui, Nicky dengan 45 atlet karate lainnya mewakili Indonesia bertanding bersama atlet dari 35 negara di Asia mengikuti kejuaraan AKF 2019 di Malaysia. Nicky berhasil di peringkat kedua setelah gagal melawan atlet Kazahkstan di partai puncak dengan skor 3-1. Setelah mengikuti kejuaraan itu, Nicky direncanakan akan melanjutkan pelatihan di Pelatihan Nasional (Pelatnas) Jakarta.

Mengetahui hal itu, Wali Kota Tanjungbalai HM. Syahrial SH,MH mengucapkan selamat dan mengapresiasi Nicky Dwi Oktari, putri kelahiran Kota Tanjungbalai 21 Oktober 2000 lalu itu yang berhasil meraih juara II di kejuaraan 18th Asian Karate Federation (AKF) yang digelar di Malaysia.

"Alhamdulilah, patut kita bangga, salah satu putri Kota Tanjungbalai atas nama Nicky Dwi Oktari berhasil meraih juara dalam kejuaraan AKF di Malaysia. Saya sangat senang dan berterimakasih atas raihan prestasi ini. Saya pertama sekali mendapat informasi ini dari salah satu media online. Tentunya ini menjadi kebanggaan buat Kota Tanjungbalai dan Indonesia, "ucap HM. Syahrial kepada wartawan, Senin (29/4).


Wali Kota berharap, prestasi yang diraih Nicky dapat memotivasi bagi atlet lainnya sehingga akan lahir lagi Nicky Oktari lainnya yang dapat meraih prestasi dalam cabang olah raga lainnya baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional yang mengharumkan Kota Tanjungbalai dan Indonesia.

"Tentunya, pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi para atlet yang berhasil meraih prestasi. Saya berharap pembinaan dibidang olah raga dapat terus ditingkatkan mulai dari generasi muda dan untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah melalui dinas pemuda dan olah raga akan berkoordinasi dengan pengurus olah raga guna mewujudkan program Tanjungbalai yaitu Berprestasi, salah satu visi misi Pemko Tanjungbalai, "pungkas HM. Syahrial.

Informasi dihimpun metrokampung.com, Nicky merupakasn anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Ismail Warta dan Elly Dahni warga Jalan Sei Dua Gang Alwaton Tanjungbalai, sudah memiliki segudang prestasi, diantaranya Juara I di kejuaraan Luxembourg Jerman dan kejuaraan di Singapore, Juara 3 di kejuaraan Jepang dan Cina dan di Kejuaraan di Thailand meraih Juara 2. (laban/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini