Anggaran Even Nasional Menurun, Hari Pelaksanaan Pesta Bunga dan Buah Berkurang

Editor: metrokampung.com
Publikasi via media cetak dan media sosial telah mulai dilakukan Pemda Karo. Namun lokasi penyelenggaraan even nasional Pesta Bunga dan Buah hingga, Rabu (23/5/2019), sepertinya belum mulai disentuh.

KARO - METROKAMPUNG.COM
Pemerintah Kabupaten Karo kembali gelar  event nasional, Pesta  Bunga dan Buah, pada tanggal 5 – 7 Juli 2019 mendatang. Layaknya penyelenggaraannya yang terkesan hilang timbul atau dengan kata lain kadang digelar kadang tidak, kali ini jumlah hari pelaksanan kegiatan berkurang sehari, dari penyelenggaran dua tahun sebelumnya yang  dilaksanakan selama empat hari. Berhubung adanya penurunan daya tampung di APBD.

“Ada pengurangan anggaran biaya pelaksanaan Pesta Bunga dan Buah tahun ini. Dua tahun lalu tertampung Rp 1 miliar, sementara sekarang hanya Rp 600 juta.  Walau demikian kita berupaya menyelenggarakan secara maksimal,” ujar Kadis Pariwisata, Mulia Barus, didampingi Kabid Pemasaran dan Promosi, Bartholomeus Barus, kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Selanjutanya, Mulia Barus dan Bartholomeus mengatakan, Dinas Pariwisata dan OPD lainnya di lingkungan Pemkab Karo, juga memperdayakan peran serta swasta dalam peyelenggaraan  Pesta  Bunga dan Buah. Terkait pembenahan sarana-prasarana kawasan event dan objek wisata lainnya yang berdekatan dengan lokasi agenda kegiatan wisata nasional itu. Mulia Barus menyatakan pihaknya dan OPD lain akan melakukannya secara berkala.(amr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini