SUMUT

NASIONAL

Bupati Ashari Tambunan Safari Ramadhan di Pagar Merbau

Sabtu, 18 Mei 2019 | 02.34 WIB
Kali Dibaca |


Pagar Merbau - metrokampung.com  
Mengawali kunjungan  Safari Ramadhan  Pemkab Deli Serdang , Bupati H Ashari Tambunan  berbuka  Puasa bersama dengan masyarakat  Kecamatan  Pagar Mebau dipusatkan di Balai Desa Sumberejo ,sekaligus menyerahkan bingkisan dan uang tunai kepada Ketua BKM Masjid Nurul Iman Abdul Kahar , serta  mendengarkan tausiyah Tim Safari Ramadhan oleh  Al Ustadz  H Yusuf Adi MA dilanjutkan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Nurul Iman. Selasa (14/5).

Bupati H Ashari Tambunan selaku Ketua Tim I Safari Ramadhan Pemkab Deli Serdang yang  turut dihadiri anggota Tim  diantaranya  Kasdim 0204/DS Mayor Inf muhsin, Waka Polres Deli Serdang Kompol Arnis Syafni Yanti SE, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Muhammad Thahir Siagian, SE,Kadis Perkim Khairum Rizal ST, Dinas Kesehatan dr. Ade Budi Krista, Kadis Kominfo Haris Binar Ginting beserta anggota Tim Lainnya, Camat Pagar Merbau Suparjo S.Sos beserta Muspika serta Kades se Kecamatan Pagar Merbau.



Bupati H Ashari Tambunan  mengatakan bahwa  dirinya  bersama anggota Tim I Safari Ramadhan 1440 H Kabupaten Deli Serdang sangat bangga dan bahagia  hadir di Desa Sumberejo Kec. Pagar Merbau ini di Bulan ramadhan  dimana momentum yang  istimewa ini  memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat Islam, untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial. Di bulan ramadhan yang penuh dengan kasih sayang ini kita juga diajak untuk peduli terhadap kondisi yang ada di sekitar kita, cinta dan kasih antar sesama umat islam serta cinta dan kasih dengan sesama warga masyarakat, sebangsa dan se-tanah air. Inilah sesungguhnya pesan yang harus kita maknai di bulan ramadhan ini.

Bupati juga mengajak  untuk mengisi Ramadhan ini dengan amalan-amalan, sebagai wujud kepatuhan kita kepada Allah Swt serta senantiasa berlomba-lomba melakukan amal kebaikan sebagai kewajiban untuk menjalankan fungsi kekhalifahan kita, dengan penuh ketaatan, mengendalikan diri dari segala nafsu, memupun kebersamaan, kepedulian sosial dan berempati merasakan penderitaan serta mengulurkan tangan untuk membantu sesama. Juga  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menguatkan komitmen dan kebersamaan diantara kita, bahwa Deli Serdang adalah milik, kebanggaan, dan tanggung jawab kita bersama.

Oleh karena itu, mari terus tingkatkan semangat dan pengabdian kita, memberikan segenap kemampuan yang kita miliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing. insya allah, tuhan yang maha pengasih dan penyayang, akan memberikan jalan yang mulia bagi kita untuk mewujudkan “Deli serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinnekaan”. sebelum mengakhiri sambutan ini, izinkan saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kabupaten deli serdang mengucapkan: “selamat menjalankan ibadah puasa”. semoga apa yang kita lakukan hari ini, dapat memperbaharui semangat dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Sementara  Al Ustadz  Yusuf  Adi  menguraikan tentang khikmah ramadhan  diantaranya  mengatakan bahwa  pada Ramadhan ini  Allah  meningkatkan amaliah-amaliah kita  dimana  yang sunat  dihitung wajib  sedangkan yang wajib dihitung Allah dengan 70 kali lipat ganda , tidur saja dihitung Ibadah apalagi datang  dengan  bersilaturrahim  yang sangat baik  dan bermanfaat  dan  dapat dipanjangkan  umur   yang bermanfaat ber manfaat. Seahingga  diakhir Ramadhan kita mendapatkan pangkat Laallakum tattaqun ( menjadi orang-orang yang Taqwa disisi Allah SWT) orang-orang yang  senantiasa  menjauhkan dari larangan-larangan  Allah dan menjalankan perintahNya..  

Sementara  Tim II yang diketuai  Wakil Bupati Deli Serdang  HMA Yusuf siregar, berbuka puasa di Kecamatan Sunggal di pusatkan di Desa Telaga Sri, sekaligus menyerahkan bingkisan kepada Nazir Masjid  serta Tausiyah yang disampaikan  oleh  H Syamsuddin Nur S.Ag M.Pd, demikian juga  9 tim lainnya menyesuaikan  jadwal yang ditetapkan,  selanjutnya  kunjungan kedua  Tim Safari Ramadhan   dilaksanakan Rabu (15/5/2019).(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru