SUMUT

NASIONAL

Bupati batubara Ir.H. Zahir Pimpin Hari pendidikan Nasional 2019

Jumat, 03 Mei 2019 | 20.59 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP saat memberikan sambutan pada hari pendidikan nasional. (Foto /Damar Sirait )

Batubara, metrokampung.com
Dalam rangka memperingati hari Pendidikan Nasional 2019 mengambil tema " menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan". bertempat di lapangan bola kaki Lima puluh jln perintis kemerdekaan kecamatan lima puluh Kabupaten Batubara, Kamis (02/05/19).

Kementerian pendidikan Republik Indonesia yang di bacakan oleh Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP menyampaikan sebagaimana kita ketahui, tanggal 2 Mei diambil hari kelahiran Kita Hadjar Dewantara. Tokoh pahlawan Nasional sekaligus bapak pendidikan nasional.kita juga bersyukur.bangsa Indonesia baru saja berhasil melewati tahap puncak perhelatan pemilihan umum (Pemilu) serentak tanggal 17 April yang lalu, kini prosesnya masih berlanjut menuju penentuan akhir tanggal 22 Mei 2019.di lihat dari sudut pandang pendidikan, di dalam pemilihan umum harus terjadi proses pembelajaran bagi setiap warga negara.proses belajar pada hakikatnya adalah momentum terjadinya perubahan tingkat laku menuju ke perubahan.


Undang undang No 20 tahun 2003 tentang sistim pendidikan nasional.pakai 13 menyebutkan tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.beranjak mulia, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab," adalah hal yang lumrah ,dalam kontestasi demokrasi selalu meninggalkan jejak jejak resudual yang bisa menimbulkan keretakan bahkan perpecahan.

Dalam.momentum seperti ini tanggung jawab Nasional kitab di pertaruhankan.tanggung jawab selalu menjaga aset vital bangsa yang ternilai harganya,yaitu semangat kerukunan,persaudaraan dan persatuan.


Selama empat tahun pemerintahan Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo -Yusuf Kalla lebih di Fokuskan pada pembangunan infrastruktur dan prasarana.pembangunan prasarana transportasi darat ,laut maupun udara.mulai Jalan tol hingga jalan pedesaan ,pelabuhan dan lapangan terbang.di samping insfratruktur komunikasi,pengairan untuk memenuhi kebutuhan air dan irigasi serta insfratruktur energi.kecukupan insfratruktur adalah merupakan persyaratan untuk menjadi negara maju.tak ada satupun negara maju tanpa di dukung insfratruktur yang cukup.

Amatan metrokampung.com, bupati batubara Ir.H Zahir.MAP memberikan penghargaan kepada Taronto sebagai pemerhati pendidikan di Kabupaten Batubara.

Turut hadir Wakapolres Batubara Kompol H Herwansyah Putra SH. S.IK, Wakil bupati OKy Igbal Prima.SE Sekda Sakti Alam Siregar.perwakilan kajari,Danramil 03/limapuluh Kapten Inf.Halmet Marpaung.(DS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru