SUMUT

NASIONAL

BUPATI SAMOSIR RESMIKAN PANGGUNG HABONARAN SATURDAY NIGHT CULTURAL TUKTUK SIADONG

Senin, 20 Mei 2019 | 23.57 WIB
Kali Dibaca |


Samosir, metrokampung.com
Dihadiri para pecinta Pariwisata Samosir yang bertempat di Gedung Kesenian Tuktuk Siadong Bupati Samosir yang didamping Sekretaris Daerah Kabupaten Samosir Jabiat Sagala, Asisten Ekonomi Pembangunan Saul Situmorang beserta Pimpinan SKPD dan Camat Simanindo menghadiri sekaligus meresmikan Saturday Night Cultural Panggung Habonaran Tuktuk Siadong, Sabtu (18/5/2019).

Pada kesempatan ini juga Bupati Samosir menerima tamu kehormatan atas kunjungan wisata ke Samosir Dirjen Bimas Kristen Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si dan Ibu, Rektor IAKN Tarutung Prof. Dr. Lince Sihombing, M.Pd, Rektor IAKN Manado Pdt. Dr. Jeane M. Tulung, M.Pd, Rektor IAKN Ambon Dr. Agustin Ch. Kakiay, S.Ag, M.Si, Ketua STAKN Sentani Papua Dr. Fredrik Warwer, M.Th, Ketua STKN Palangkaraya Telhalia, M.Th, D.Th dan tamu rombongan lainnya.

Dihadapan pengunjung Saturday Night Cultural tersebut Bupati Samosir menyambut baik berdirinya Panggung Habonaran Saturday Night Cultural sebagai wadah pelestarian warisan budaya leluhur nenek moyang bagi generasi muda saat ini agar jangan tergerus oleh perubahan jaman.


"Mempertahankan dan melestarikan warisan leluhur nenek moyang khsususnya suku batak, baik berupa tortor dan nyanyian adalah merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama. Sebab Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai budayanya sendiri, demikian," ujar Bupati Samosir, Rapidin Simbolon.

Ditambahkanya, karena itu nilai yang dikandung budaya peninggalan nenek moyang harus dapat kita manfaatkan dalam meningkatkan kesejahteraan. Sebagai tujuan wisata nilai budaya leluhur nenek moyang kita merupakan salah satu daya tarik wisata datangnya pengunjung ke Samosir,untuk itu,"mari kita jaga dan pertahankan budaya kita dalam persahabatan antar bangsa,Ayo ke Samosir Negeri Indah Kepingan Surga," ajaknya.
(Join/ Hun's)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru