SUMUT

NASIONAL

Forum Umat Islam Bersatu Gelar Aksi Damai di Depan Mapolres Labuhanbatu

Jumat, 24 Mei 2019 | 18.14 WIB
Kali Dibaca |

Massa saat melakukan shalat Ashar di depan Mapolres Labuhanbatu.

Labuhanbatu - Metrokampung.com
Ratusan massa yang mengatasnamakan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) menggelar Aksi damai untuk Negeri di depan Mapolres Labuhanbatu, Jumat (24/5), yang berada Jalan MH Thamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu.

Massa yang terdiri beberapa elemen masyarakat itu diantaranya, Front Pembela Islam (FPI), Kumpulan Pemuda Akhir Zaman (KUPAZ), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), PIS, AIS, Forsil IKADI.

Dalam aksinya, massa yang sejak awal berkumpul di komplek Masjid Raya di kawasan Jalan SM Raja Rantauprapat, konvoi menggunakan sejumlah kenderaan dalam perjalanan sekira 5 kilometer.

Massa meneriakkan takbir dan sejumlah tuntutan. Diantaranya, kecaman terhadap sikap represif pihak keamanan dalam menghadapi unjukrasa kaum muslim di Jakarta yang berujung kerusuhan.

Massa juga mengusung sejumlah spanduk dan media luar bertuliskan, Semoga Allah Melaknat Pihak yang Melakukan Kecurangan. Mengadili Penembak Pelaku Aksi Damai.

Sesampai di depan Mapolres Labuhanbatu, massa menggelar sajadah, dan melaksanakan shalat Ashar berjamaah yang diimami Ustaz Rendi Putra Yana. Karena waktu Ashar tiba.

Selanjutnya, massa melakukan Shalat Ghaib yang khusus dihadiahkan untuk almarhum Ustad Arifin Ilham serta kaum muslim yang tewas dalam kerusuhan Jakarta 21-23 Mei 2019.

Pengamanan lokasi unjukrasa damai itu, dikawal ketat ratusan personel Polres Labuhanbatu. Dan juga pihak Kepolisian menyiagakan sebuah mobil watercanon. (AL/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru