SUMUT

NASIONAL

Jalin Silaturahmi, Tim Safari Ramadhan Labura, Kunjungi Mesjid Nurul Iman Bandar Durian

Selasa, 14 Mei 2019 | 23.10 WIB
Kali Dibaca |

Tim VI safari Ramadhan 1440 H/2019 Kabupaten Labura salurkan Bantuan ke Mesjid Nurul Iman Bandar Durian. 

Labura-metrokampung.com
Tim Safari Ramadhan  Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)  kunjungan Mesjid Nurul Iman lingkungan VIII kelurahan Bandar Durian Kecamatan Aek Natas Labura, Senin (13/5/2019).

Kunjungan yang dilakukan Tim VI safari Ramadhan 1440 H/2019 ini diiringi dengan Penyantunan anak Yatim dan menyerahkan bantuan berupa sajadah, kipas angin dan jam dinding yang diterima pengurus mesjid Nurul Iman.

Pengurus Mesjid Nurul Iman mengucapkan selamat datang Tim Safari Ramadhan Kabupaten Labura dan terima kasih atas kunjungannya.

Tim VI safari Ramadhan santuni anak yatim di mesjid Nurul Iman Bandar Durian kecamatan Aek Natas.

Wakil ketua Tim VI safari ramadhan Marwansyah SH  ,mengatakan Tim Safari Ramadhan ada beberapa tim yang telah di bentuk oleh Bupati Labura H Kharuddin Syah, SE  dan tim ini adalah Tim VI yang di ketuai Kapolres Labuhanbatu Utara AKBP Frido Situmorang, SH, SIK  dalam hal ini beliau tidak dapat hadir, tadi saya di telepon tidak dapat hadir dan titip salam kepada kita semua namun mewakili kapolres di tengah-tengah kita hadir bapak Kapolsek Aek Natas  AKP Soya Lato," ucap staf ahli Bupati Labura Bidang Hukum dan Pemerintah itu.

Dalam pidato Bupati Labura H Kharuddin Syah SE yang di sampaikan Marwansyah SH, mengajak kita semua untuk melaksanakan ibadah puasa.

Berharap setelah kita melaksanakan puasa salama satu bulan penuh semoga amal ibadah kita tetap terus berjalan,  menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangannya, dan selalu bersukur nikmat yang di berikan oleh Allah SWT.

Safari ramadhan ini merupakan agenda rutin setiap tahun nya untuk menjalin hubungan silaturahmi antara pemerintah, ulama dan ummat serta masyarakat Labura dengan membawa visi dan misi pemerintah daerah Labuhanbatu Utara,

Dalam  membina ummat pemerintah Labura terus melakukan perhatian dengan memberikan bantuan ke Nazir mesjid dan memberikan santunan," ujar Marwan.

Masih kata Marwan,  bahwa pemilihan presiden dan wakil presiden dan pileg berjalan dengan lancar, aman dan damai kita harus bersabar menunggu pengumuman  tanggal 22 Mei ini.

Siapa pun yang terpilih nanti itu adalah putra-putri yang terbaik di perwakilan rakyat dan pemimpin terbaik, pada 17 april yang lalu beda pilihan hal yang biasa dalam demokrasi dan jangan menjadi perpecahan diantara kita nanti nya mari kita tetap jaga keamanan, kedamaian, dan kenyamanan jalin silaturahim.

Tausyiah yang di sampaikan oleh Al-Ustadz H Ahmad Irfan Zamroni SAg, menyanpaikan hikmah Bulan Ramadhan.

Pengurus mesjid Aek tampang kecamatan Na-IX-X ini mengatakan, berbuka puasa dilakukan setelah dapat waktu magrib makanya di mesjid Aek Tampang Kota Batu saya sampaikan begitu masuk waktu magrib langsung azan biar masyarakat tau waktu magrib telah tiba setelah azan kami nunggu beberapa saat sekitar 15 menit karena orang masih berbuka, barulah kami sholat beriman bersama," kata Irfan.

Safari Ramadhan ini dihadiri Camat Aek Natas Abdul Fattah Siregar, Kapolsek Aek Natas AKP Soya Lato, staf ahli bupati, kepala dinas PPPA, Dra Nursaadah MM, ketua MUI dan tokoh masyarakat dan tokoh agama. (stjg/kur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru