SUMUT

NASIONAL

Lapas Tanjungbalai Gelar Acara Buka Bersama Tahun Ini Dengan Warga Binaan dan Keluarga

Rabu, 29 Mei 2019 | 01.06 WIB
Kali Dibaca |

Kalapas Kelas II B Tanjungbalai saat di konfirmasi awak media.

Tanjungbalai-metrokampung.com
Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Tanjungbalai melaksanakan kegiatan buka bersama dengan seluruh Petugas Lapas, Keluarga warga Binaan dan seluruh Warga Binaan di Lapas Kelas II B Tanjungbalai yang beragama muslim pada Selasa 28 Mei 2019.

Kalapas Tanjungbalai menyampaikan kepada awak media  "bahwa tujuan buka bersama ini merupakan kegiatan menjalin hubungan silahturahmi antara petugas dengan warga binaan dan ini merupakan momen langka  dimana warga binaan bisa merasakan nikmatnya berbuka puasa dengan keluarga yang sudah lama tidak berjumpa meskipun hanya setahun sekali, kegiatan seperti ini akan tetap dilaksanakan secara rutin setiap bulan suci  Ramadhan".

Petugas, warga binaan dan keluarga warga binaan saat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Kumpul Pandapotan.

Dalam penuturannya hal ini baru pertama kali dilaksanakan di Lapas Tanjungbalai semenjak berdirinya Lapas di Tanjungbalai sehingga antusiasme warga binaan dan keluarga warga binaan sangatlah tinggi hal ini terlihat dari banyak nya keluarga warga binaan yang hadir dalam kegiatan ini. Awak media sempat mewawancarai salah satu anggota keluarga warga binaan yang hadir pada acara tersebut yang bernama Taing dalam penyampaiannya "saya terharu dan sangat mendukung kegiataan ini sebab inilah momen kami bisa berjumpa dengan keluarga yang berada dilapas ini dan saya berharap kegiaatan kegiatan ini tetap akan ada untuk  bulan ramadhan tahun depannya".


Acara Buka bersama atara Petugas lapas, warga binaan dan keluarga warga binaan di Lapas Kelas IIB Tanjungbalai.

Kalapas juga menyampaikan bahwa Ramadhan tahun ini Lapas Tanjungbalai telah mengajukan Remisi ke Kementerian Hukum dan Ham, adapun  untuk Pidana Umum dan Narkotika di bawah 5 (lima) tahun Lapas Tanjungbalai sudah mengusulkan sebabyak 340 orang dan untuk PP  99  Lapas Tanjungabali mengusulkan sebanyak 491 orang, total keseluruhan usulan remisi Lapas Tanjungbalai untuk lebaran tahun ini berjumlah 831 orang.

Adapun kegiatan buka bersama ini diawali dengan mendengarkan tausiah dari Ustadz Kumpul Pandapotan dan dilanjutkan dengan sholat magrib bersama di mesjid setelah itu makan bersama dengan seluruh petugas Lapas Kelas IIB Tanjungbalai  bersama warga binaan dan keluarga warga binaan. (DANU/MK)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru