SUMUT

NASIONAL

Resmikan Pasar Rakyat, Para Pedagang Pasar Ucapkan Terimakasih

Selasa, 14 Mei 2019 | 22.53 WIB
Kali Dibaca |


Laguboti-Metrokampung.com
Untuk Meningkatkan Pertumbuhan ekonomi masyarakat, melalui sektor Perdagangan, Pemkab Tobasa resmikan Pasar Rakyat Laguboti Tobasa.

Dinas Perindagkop pimpinan  Marsarasi Simanjuntak SP  mendapatkan apresiasi dari sejumlah masyarakat pedagang Laguboti pada selasa 14/5"19.

Sebelumnya, pasar tradisional Laguboti Tobasa sudah tidak layak dijadikan untuk jual beli sandang pangan sebut Manuala Tampubolon kepada wartawan didampingi rombongan yang berbelanja pagi itu.

Dirinya sangat menyukuri pihak Pemerintah Kabupaten Tobasa yang kemudian bekerja keras hingga dapat disulap pasar ini menjadi pasar permanen sebut Manuala.

Peresmian Pasar Sibuea yang dipimpin langsung Wakil Bupati Tobasa Ir.Hulman Sitorus pada senin 13/5"2019, dapat kategori gaya modern, hanya saja sekeliling Pasar Laguboti sangat perlu mendapatkan penataan agar tidak terkesan kumuh sebut nyonya Manuala Marpaung.



Acara Peresmian yang melibatkan para petinggi Tobasa yakni, Kepala Dinas Koperindagkop Marsarasi Simanjuntak, Kepala Dinas Kominfo, Drs Lalo Hartono Simanjuntak, Kapolsek Laguboti, Danramil 16 Laguboti  Camat Laguboti, Lurah Pasar Laguboti beserta Tokoh Masyarakat Sibuea dan serta sejumlah Pedagang.

Dalam arahanya, Kepala Dinas Perindagkop Tobasa Marserasi Simanjuntak SP,  Pasar yang dibangun dengan dana 5 milyar yang bersumber dari APBN dapat memberikan dampak positif untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat Laguboti.

Ia menjelaskan, untuk mengantisipasi kesemrawutan Pasar Laguboti, diharapkan setiap hari dan khususnya hari senin, para pedagang yang ada di luar pasar akan dimasukkan kedalam pasar yang baru.

Dirinya menghimbau,  apabila nantinya masih ada pedagang di luar pasar maka akan segera digusur, "tegas Marsarasi.

Sebagai wujud ucapan terima kasih masyarakat Sibuea dan warga laguboti terhadap perhatian pemerintah, para tokoh adat memberikan cinderamata kepada unsur pimpinan daerah dan unsur pimpinan Kecamatan berupa Ulos.

Terlihat Wakil Bupati Tobasa Ir Hulman Sitorus membuka tirai penutup plank pasar Laguboti sekaligus melakukan pengguntingan pita pertanda Segera dioperasikan nya pasar tersebut.(her/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru