SUMUT

NASIONAL

Silaturahmi Kamtibmas Polres Batubara Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440H

Kamis, 02 Mei 2019 | 22.27 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batubara AKBP Robin Simatupang, SH, M.Hum saat memberikan sebutannya.(Foto/damar Sirait)

Batubara-metrokampung.com

Menyambut Bulan Suci Ramdhan 1440 H yang akan segera tiba, polres batubara melaksanakan kegiatan silaturahmi kantibmas bersama seluruh tokoh agama ,tokoh masyarakat perangkat desa dan OKP juga OPD bertempat di halaman Polres Batubara, Kamis (02/05).

Kapolres Batubara AKBP R Simatupang.SH.M.hum dalam sambutannya mengatakan Silatuhrami kantibmas di jajaran Polres Batubara untuk menciptakan situasi aman dan kondusif. Tokoh agama turut berperan dalam pembinaan kantimas mari kita bersinergi dan bekerjasama saling komunikasikan secara intens saling berlapis dan satu tujuan.

Polri terus berupaya dengan berbagai cara untuk menciptakan kantibmas yang aman dan dengan di dukung oleh masyarakat. Kami mengajak tokoh masyarakat, agama agar di sampaikan kepada warganya tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama.sebentar lagi kita akan bertemu bulan suci ramadhan di mana seluruh umat islam di wajibkan melaksanakan ibadah puasa.

Mari kita berpikir cerdas, kritis dan bijaksana jangan mau di hasut oleh pihak tertentu yang ingin melaksanakan perbuatan anarkis seperti pelecehan, pencemaran nama baik serta intimidasi kepada seseorang serta tidak terprovokasi dan melakukan penghasutan yang berpotensi menimbulkan konflik di tengah masyarakat.

Saya mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat tokoh agama dan warga batubara atas kerjasamanya. Doa dan dukungannya sehingga kabupaten batubara dalam melaksanakan Pileg dan pilres dalam keadaan kondusif dan terpengaruh oleh ajakan atau berita hoak.

Mari kita jadikan kegiatan ini untuk menyatukan tekat dan komitmen berupaya mewujudkan terciptanya situasi kantibmas yang kondusif agar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat semoga segala pengabdian yang kita telah laksanakan sebagai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa," ujar Kapolres.

Bupati Batubara Ir.H.Zahir, MAP menyampaikan kita bangga hari ini Kapolres Batubara melaksanakan silaturahmi kantibmas tentunya untuk menjaga keamanan dan tertibkan masyarakat, terimakasih kepada kapolres dan jajarannya.

Politik telah berakhir ketegangan sudah usai menang kalah itu takdir dan garis tangan. Yang penting berusaha ajang kita masing masing. Ini semua bisa kita lalui kedamaian dan ketertiban tidak ada satu insiden terjadi di Kabupaten Batubara. Ini semua terjadi karena adanya kebersamaan tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda dan alim ulama dalam menjaga ketertiban. Kami pemerintahan kabupaten Batubara mengucapkan terimakasih kepada kapolres Batubara,TNI, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Batubara. Sejak berdirinya kabupaten batubara selama sebelas tahun baru kali inilah menerima opsi dari BPK RI dengan wajar tanpa pengecualian.

Turut hadir Wakapolres Batubara Kompol Herwansyah Putra SH, S.IK, penceramah Al Ustad Samin Pane, ketua Panwaslu Ade Sutoyo, Allen Sihotang, Danrmil 03/Limapuluh Kapten Inf.Halmet Marpaung, ketua DPRD Batubara H.Slamet Arifin.SE.Yakat Ali ketua PP, perwakilan KNPI , ketua MUI, Ketua FKUB. (DS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru