SUMUT

NASIONAL

Wakil Bupati Samosir Hadiri Peresmian PERKEDES Kecamatan Simanindo

Selasa, 14 Mei 2019 | 22.00 WIB
Kali Dibaca |

Foto bersama Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga dengan Kepala Desa Se Kecamatan Simanindo.

Samosir, metrokampung.com
Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga menghadiri Peresmian Perkumpulan Kepala Desa (PERKEDES), tingkat kecamatan Simanindo, Selasa (14/05) yang diadakan Pantai Tio Beach,  kecamatan Simanindo.

Turut dihadiri, Camat Simanindo Dapot Simbolon, Kapolsek Simamindo Iptu TL. Tobing, Kadis Kominfo Pemkab Samosir Rohani Bakkara, Kepala Desa sekecamatan Simanindo, serta insan pers.

Pada Laporannya, Ketua Perkedes Kecamatan Simanindo,  Mangiring Sidabutar mengatakan Pembentukan Perkedes di Kecamatan Simanindo bertujuan untuk memersatukan Visi dan Misi dalam peningkatan pembangunan di desa.

"Pembentukan Perkedes dikecamatan simanindo, berdasarkan Peraturan Manteri dan bertujuan untuk mempersatukan Visi dan Misi dalam mewujudkan suatu desa yang maju, serta dalam peningkatan pembangunan dan SDM di tingkat desa," ungkapnya.

Foto Unsur Muspika Kecamatan Simanindo dalam Sambutannya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Samosir Ir Juang Sinaga, himbau kepala desa untuk lebih bertanggung jawab dalam pelayanan di Desa.

"Kepala Desa merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Tapi jabatan ini merupakan amanah, dan merupakan pilihan dari masyarakat. Maka lakukan lah yang terbaik dan tingkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkapnya.

Wabub Ir Juang Sinaga, juga berharap kedepan nya, asosiasi Perkedes di kecamatan simanindo berjalan dengan baik.

"Saya berharap asosiasi berjalan dengan baik, dan menjadi wadah atau pun tempat sharing para kepala desa  untuk menciptakan desa yang maju dan sejahtera," harapnya.

Ditempat yang sama, mewakili Muspika tingkat Kecamatan, Camat Simanindo, Dapot Simbolon mengapersiasi atas terbentuknya Perkedes di kecamatan Simanindo.

"Melalui perkumpulan ini, kami Muspika Kecamatan Simanido mengharapkan kepala desa agar lebih dewasa dalam pemerintahan. Menyatukan persepsi dan mewujudkan ekonomi serta pendidikan yang lebih baik ditiap tiap desa," ungkapnya.(horas/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru