35 Rumah Warga di Sei Berombang Labuhanbatu Sumut Terbakar, Polisi: Ada 4 Korban Jiwa

Editor: metrokampung.com


Sei Berombang, metrokampung.com
Kebakaran hebat melanda pemukiman warga di Jalan Ahmad Yani Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/6/2019) pukul 03.30 WIB. Dalam peristiwa ini, empat orang diduga menjadi korban jiwa.

Kapolsek Panai Hilir AKP Budiarto mengatakan, rumah warga yang ludes terbakar dalam kejadian ini sebanyak 33 unit. Sedikitnya ada tiga yang sengaja dihancurkan warga dengan tujuan mencegah api terus menjalar dan berkorbar selama lebih dari tiga jam.

"Api berhasil dikendalikan pukul 07.30 WIB. Setengah jam kemudian baru bisa dipadamkan," ujar Kapolsek, Rabu (5/6/2019).

Budiarto belum berani memastikan ada atau tidaknya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun dugaan awal, musibah ini menelan empat korban jiwa.


"Kami dari awal kejadian terus di lapangan bersama warga berusaha memadamkan api. Korban jiwa belum bisa dipastikan. Tetapi dugaan ada 4 orang,” katanya.

Hal ini setelah keempat diduga korban jiwa belum ditemukan pascakebakaran. Mereka merupakan satu keluarga, yakni warga bernama Pangku beserta istri dan kedua anaknya. Sementara soal penyebab kebakaran, Kapolsek mengungkapkan jika hal tersebut masih dalam penyelidikan tim identifikasi Polres Labuhanbatu.


"Nanti setelah ada identifikasi dari Polres Labuhanbatu baru kami bisa memastikan korban jiwa dan penyebab kebakaran," ucapnya.

Seorang warga bernama Nani menuturkan, ada dua unit armada pemadam kebakaran (damkar) yang didatang dari Rantauprapat untuk memadamkan api.


“Karena jarak tempuh yang cukup jauh, api sudah bisa dipadamkan warga saat armada tiba. Tapi kami bisa maklumi,” kata Nani.

Dia mengaku trauma dengan peristiwa yang baru menimpanya. Sebab ini sudah yang kali kedua.

"Kami takut dan masih trauma, baru satu tahun lebih yang lalu rumah kami habis kini terjadi kebakaran lagi, Takut sekali kami pak," ucapnya.

Data korban Meninggal
1.Jorham sukri (51)
2.Sanam (47)
3.Johannes (20)
4.Jensen (9)

Di lokasi kejaidian didirikan posko kebakaran,  berlokasi di kantor camat yang berjarak +- 50 m dari lokadi kejadian. Bantuan yang masuk sejauh ini hanya sembako.

Bupati Labuhanbatu langsung turun ke lokasi kejadian yang didampingi langsung Kapolsek Sei Berombang dan Muspida lainnya.

Atas kejadian tersebut Bupati langsung menyapa para korban, dan berjanji akan mendirikan kantor pemadam kebakaran.
(Luas/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini